32.9 C
Semarang
, 9 May 2021
spot_img

Inginkan Manfaat Jangka Panjang, Gojek Targetkan Three Zeros di 2030

Jakarta, Jatengnews.id – Berharap ciptakan dampak positif dan memberikan manfaat jangka panjang, Gojek umumkan komitmen Three Zeros, yaitu Zero Emissions, Zero Waste dan Zero Barriers, untuk dicapai pada 2030, Jumat (30/4/2021).

Tujuan three zeros didasari tiga pilar yang fokus pada isu-isu lingkungan dan sosial yang paling mendesak sekaligus memberikan dampak paling signifikan bagi seluruh pemangku kepentingan. Yaitu GoGreener, GoForward, dan GoTogether.

Pihak Gojek mencanangkan komitmen tersebut dalam laporan berkelanjutan (sustainability report) pertamanya. Selain itu, Gojek juga memaparkan pencapaian dan langkah ke depan untuk mengimplementasikan praktik-praktis bisnis dengan memperhatikan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG).

“Kami selalu menjadi perusahaan yang fokus dalam memberikan manfaat bagi masyarakat dan di saat yang bersamaan menjaga pertumbuhan bisnis,” ungkap Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi melalui pesan tertulisnya yang diterima Jatengnews.id, Jumat (30/4/2021).

Dikatakan, seiring dengan pertumbuhan Gojek, semakin penting juga untuk mencari cara agar kami pihaknya dapat bertindak dengan bertanggung jawab, serta terus mendorong dan menjadi katalis di industri terutama untuk isu-isu penting.

BACA JUGA:  Tumbangkan Crotone 0-2, Inter Selangkah Lagi Scudetto

“Gojek terus meningkatkan upaya dalam mengintegrasikan aspek lingkungan dan sosial sebagai bagian penting dari perusahaan. Kami berharap upaya ini dapat menciptakan perubahan positif bagi masyarakat dan mitra, serta bagi bumi tempat kita tinggal ini sehingga kami dapat terus mewujudkan misi Gojek untuk jangka panjang,” paparnya.

BACA JUGA:  Meski Ramadhan, Layanan Donor Darah Masih Tersedia

Co-CEO Gojek Andre Soelistyo menambahkan, melalui integrasi praktik-praktik ESG yang terdepan di industri, kami memastikan untuk menjalankan bisnis dengan lebih baik di seluruh ekosistem, sambil membuka jalan bagi perusahaan lain untuk melakukan hal yang sama.

“Ini merupakan isu yang semakin penting dan relevan bagi para pemangku kepentingan di manapun, dan Gojek bertekad untuk melampaui ekspektasi mereka demi Indonesia, Asia Tenggara, dan dunia yang lebih baik,” tutup Andre. (Zaidi-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan