34 C
Semarang
, 19 September 2021
spot_img

Ini Wisata Kuliner Demak yang Wajib Food Hunter Cobain

Demak, Jatengnews.id – Berwisata kuliner di Kota Wali tentunya menjadi sebuah tantangan tersendiri. Sebab, banyak jenis makanan dengan rasa dan ciri khas masing-masing. 

Akan tetapi kamu tak perlu bingung, kali ini kami akan mengulas rekomendasi wisata kuliner Kota Demak yang bisa memanjakan lidah dan perutmu serta dijamin enak.

Kuliner kepala atau ndas manyung menjadi primadona bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke Kota Wali, baik saat berziarah maupun kunjungan kerja, banyak dari mereka memilih menyatap kuliner satu ini.

Kunjungan Menteri KKP di sentra pengasapan ikan Wonosari Demak. (Foto: Nizar)

Salah satu pecinta kuliner Demak, Riska (30) mengungkapkan bahwa rasa dari kepala manyung memiliki cita rasa yang spesial, apalagi dengan dilumuri bumbu pedas membuat kuliner kepala manyung tersebut sangat nikmat dimakan saat siang maupun malam.

“Bumbunya meresap banget, rasanya nampol, seger siang-siang seperti ini makan ndas manyung pedas bikin ketagihan. Baru kali ini nyobain ternyata enak banget rasanya dan pastinya akan jadi makanan wajib kalo ke Demak,” ungkapnya dengan raut muka sumringah.

Riska menerangkan untuk harga satu porsi kepala manyung cukup murah dan tidak merogoh kocek dalam-dalam. Cukup dengan Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu sudah bisa menikmati kelezatan kepala manyung.

BACA JUGA:  Cek Pembangkit Listrik, Ganjar Temukan Ratusan Baterai Mati

“Harganya ngga terlalu mahal tapi satu porsinya cukup mengenyangkan, nggak sia-sia makan ikan manyung ini, tekstur dagingnya juga empuk,” ungkapnya, Rabu (7/07/2021).

Di tempat yang sama, pemilik resto Bunyamin and friends yang terletak di Jl. Kiai Mughni No.1, Demak, Bunyamin menuturkan selain menyediakan berbagai menu ikan asap, restonya juga menyediakan ikan asap yang sudah di Frozen agar bisa dinikmati dirumah masing-masing.

“Karena sekarang apa-apa serba online jadi kita melakukan terobosan membuat frozen. Pilihannya dari bumbu sate hingga geprek dan bisa bertahan satu bulan. Untuk pemesanan bisa langsung chat ke no WA +6289647346539,” terangnya.

BACA JUGA:  Kisah Suyanti Penjual Jamu di Kantor Pemerintah Karanganyar

Sementara itu, pemasok kepala manyung dari sentra pengasapan ikan asap Indah Desa Wonosari, Kecamatan Bonang, Tejo Purwoto menuturkan bahwa Kabupaten Demak memiliki bahan baku kepala manyung yang sangat melimpah. Sehingga pihaknya saat ini sangat gencar untuk mempromosikan wisata kuliner kepala manyung tersebut.

“Harapannya setiap wisatawan yang berkunjung ke Demak bisa mencicipi seporsi kepala manyung, sehingga akhirnya banyak yang tau dan kedepannya dapat menjadi makanan yang wajib dicoba ketika berkunjung ke Demak,” katanya. (Adv-Nizar-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan