30 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

IZI Jateng Beri Santunan Pendidikan Bagi Keluarga yang Ditinggal Meninggal Akibat Covid-19

Semarang, Jatengnews.id– Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng memberikan santunan pendidikan kepada Niko dan Banyu usai ditinggal ayahnya akibat Covid-19. Saat ini Banyu masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) di Semarang.

Yuni Supriyani, ibunda Niko dan Banyu saat ini bekerja sebagai penjual gorengan keliling dan sebagian dititipkan di kantin dekat Puskesmas Halmahera, sesekali dalam seminggu berjualan gudangan di depan rumah yang terletak di Taman Irian.

Ia mengucapkan terima kasih kepada tim IZI yang menyampaikan amanah donatur, “Makasih sudah membantu saya dan anak-anak, semoga berkah, Alhamdulillah anak-anak juga baik-baik dan biasa membantu saya, sudah lebih tegar sekarang,” ujarnya ketika ditemui di rumahnya melalui keterangan tertulis yang diterima Jatengnews.id, Kamis (29/7/2021).

BACA JUGA:  Garap Film Berjudul "Manuto", Gus Yasin Apresiasi Inakriya

Begitu juga dengan Bu Yuli dan ketiga anak perempuannya yang tinggal di Bugangan, baru seminggu ayah mereka meninggal. “Saya harus tegar, anak-anak perempuan semua, saya sampaikan pesan bapaknya, agar anaknya bisa kuliah, bisa sukses, melanjutkan perjuangan bapaknya, terimakasih IZI udah bantu anak-anak saya,” jelas Yuli.

Kepala Perwakilan IZI Jawa Tengah, Djoko Adhi Saputro menyampaikan, harapan untuk terus membantu orang-orang yang berjuang melawan covid-19. “Semoga IZI dan segenap donatur bisa terus membantu saudara kita yang berjuang melawan Covid-19 yang terdampak langsung maupun tidak langsung, sama-sama kita saling menguatkan dan saling membantu,” ujarnya. (01).

BACA JUGA:  ICMI Karanganyar akan Tampilkan Sosok RA Kartini yang Lebih Islami

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan