30 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

Jual Pil Koplo, Pedagang HIK Diamankan Polisi

Sragen, Jatengnews.id– Tim Satres Narkoba Polres Sragen mengamankan seorang pedagang HIK  di Desa Ngrampal, Kecamatan Ngrampal. Pedagang HIK tersebut diamankan karena diketahui menjual pil koplo.

Pedagang HIK yang diamankan tersebut berinisial  AW alias Tejo (38)  saat berjualan di warungnya yang berlokasi di depan Masjid Baziz Dukuh Bendungan RT 13, Desa Pilangsari, Ngrampal, Sragen. AW diamankan berikut puluhan pil koplo berbagai jenis.

Data yang dihimpun di lapangan, penggerebekan dilakukan pada Senin (13/9/2021) malam pukul 19.30 WIB oleh tim Satres Narkoba yang dipimpin Ipda Agus Warsito.

Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso kepada sejumlah wartawan Rabu (15/09/2021) mengungkapkan, terungkapnya kasus penjualan pil koplo yang dilakukan SW bermula dari laporan warga. Dalam laporan warga, bahwa AW  sering menyediakan pil koplo di warung miliknya.

BACA JUGA:  Pemuda Tenggelam di Sungat Pait Ditemukan

Menerima laporan tersebut, tim Sat Narkoba langsung melakukan pemantauan sebelum akhirnya mengamankan AW berikut barang bukti puluhan pil koplo yang terdiri dari   8 butir pil koplo jenis Riklona, 21 butir jenis Atarax, dan 4 butir Merlopam, serta 10 butir jenis Alprazolam.

“Puluhan pil koplo itu disembunyikan dalam kotak pensil warna ungu yang disimpan di bagian atas gerobak jualannya. Untuk proses hukum lebih lanjut, AW berikut barang bukti diamankan di Mapolres Sragen,”jelasnya.

BACA JUGA:  DJP Jateng Raih Penerimaan Pajak Rp6 Triliun

Kasi Humas menegaskan,  atas perbuatannya, AW dijerat dengan Pasal 62 UU RI nomor 5  tahun 1997 tentang Psikotropika. Ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (iwan-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan