30 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

Kades Ingatkan Perangkat Desa Tidak Bermain Penyaluran BST

 

Karanganyar, Jatengnews.id – Kepala Desa Karang Kecamatan Karangpandan,  Dwi Purwoto mengingatkan kepada seluruh perangkat desa untuk tidak bermain dalam pemberian bantuan apapun kepada warga kurang mampu. Pemberian bantuan harus sampai kepada mereka yang berhak menerima.

Hal tersebut dikatakan Dwi Purwoto Sabtu (18/09/2021). Menurutnya, seluruh proses pemberian bantuan sosial kepada warga di Desa Karang, sejauh ini tepat sasaran. Sebelum menerima bantuan, dilakukan rapat RT dengan mengundang tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat untuk menentukan siapa warga yang berhak menerima bantuan. Masing-masing RT, ujarnya mengusulkan nama yang akan dibahas di rapat musyawarah dusun.

“Dari rapat dusun ini kemudian ditetapkan nama warga yang menerima bantuan. Nama tersebut kemudian diserahkan kepada desa. Jadi, kami tidak ikut campur untuk menentukan. Semua hasil musyawarah warga,”ujarnya.

BACA JUGA:  PSIS Ikuti Kompetisi IFeL 2021

 

Nama-nama yang ditetapkan dalam rapat tingkat dusun tersebut, kemudian disampaikan kepada Dinas Sosial.

“Jika bantuan keluar, kami hanya menyampaikan undangan. Khusus BST misalnya, pembagian dilakukan melalui kantor pos di balai desa. Tentu saja kami ikut mendampingi,”jelasnya.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, tambahnya, masyarakat sangat membutuhkan bantuan, terutama dari keluarga kurang mampu. Untuk itu, tegasnya, setiap ada program bantuan pihaknya selalu menyampaiakan  Dinas Sosial Karanganyar.

BACA JUGA:  Ratusan Pedagang PGS Divaksin

“Satu hal yang selalu saya ingatkan, pembagian bantuan ini jangan sampai menimbulkan masalah. Kasihan jika bantuan tidak sampai ke masyarakat. Apalagi kalau sampai ada potongan,”tukasnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan