30 C
Semarang
, 19 September 2021
spot_img

Kandaskan Peru, Brasil Melaju Final Copa America 2021

Rio De Janeiro, Jatengnews.id – Brasil berhasil kantongi tiket final Copa America 2021 usai menang tipis atas Peru 1-0, pada laga semifinal di Estadio Olimpico Nilton Santos, Selasa (6/07/2021) pagi WIB.

Sejak peluit pertama dibunyikan oleh sang wasit, Brasil langsung melakukan serangan. Namun serangan demi serangan nampak begitu alot menjebol gawang Peru.

Kebuntuan pun akhirnya pecah di menit ke-35 lewat sepakan Lucas Paqueta menggetarkan jala gawang Peru yang dijaga Pedro Gallese. Keunggulan 1-0 Brasil atas Peru menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada 45 menit pertama.

Di babak kedua, tertinggal satu poin Peru berusaha melakukan serangan ke jantung pertahanan Brasil. Peluang apik di menit ke-49 di dapatkan Peru lewat Gianluca Lapadula, akan tetapi kesempatan emas itu gagal berbuah manis karena berhasil di halang Ederson Moraes.

BACA JUGA:  Pengadilan Tolak Gugatan, KLB Ilegal Deli Serdang Kalah Telak dengan Partai Demokrat Kubu AHY

Kedua kesebelasan pun terus melakukan jual beli serangan, tetapi belum ada peluang yang berbuah menjadi gol. Brasil dan Peru akhirnya sama-sama gagal mencetak gol di babak kedua, laga pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Brazil.

Dengan hasil ini, Neymar dkk lolos ke final Copa America 2021 dan akan berhadapan dengan pemenang semifinal lainnya antara Argentina vs Kolombia yang baru digelar Rabu (7/7/2021) pagi WIB.

BACA JUGA:  Suasana Haru Mengiringi Tradisi Pelepasan Dandim Demak

Sementara Peru akan bertanding kembali untuk memperebutkan juara ketiga dengan tim yang kalah dalam duel Argentina vs Kolombia yang digelar di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia. (Nizar-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan