30 C
Semarang
, 19 September 2021
spot_img

Kandaskan Ukraina 4-0, Inggris Akan Bentrok Lawan Denmark di Semifinal Euro 2020

Roma, Jatengnews.id – Inggris melaju ke semifinal Euro 2020 usai mengandaskan Ukraina 4-0 di babak perempatfinal yang dihelat di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB.

The Three Lions unggul cepat di awal pertandingan setelah berjalan empat menit. Harry Kane mampu menjebol gawang Ukraina dengan mudah usai menerima umpan terobosan Raheem Sterling. Inggris kemudian nyaman menguasai pertandingan dengan skor 1-0.

Saling serang pun terjadi sepanjang babak pertama. Namun Ukraina tak mampu menyamai kedudukan dan Inggris masih bertahan dengan gol semata wayang. Hingga turun minum skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Inggris.

Di babak kedua, Inggris yang belum puas akan keunggulannya langsung memborong tambahan tiga gol. Dua menit usai laga paruh kedua dimulai, Harry Maguire menjebol gawang Ukraina untuk menggandakan keunggulan Inggris.

Kemudian Inggris membuat Ukraina semakin terbenam dengan gol di menit ke-50 oleh Kane. Skor menjadi 3-0, Inggris kian semakin ganas. Di menit ke-63 gelandang milik Liverpool Jordan Henderson menuntaskan tendangan sudut Mason Mount dengan sundulan yang menggetarkan jala gawang Ukraina.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Kembali Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus

Di sisa waktu pertandingan akan berakhir, kedua tim tak mampu lagi membuat gol untuk skuatnya. Hingga peluit panjang dibunyikan skor bertahan 4-0 untuk kemenangan Inggris dan lolos ke semifinal Liga Eropa 2020.

Pasukan Gareth Southgate nantinya akan menghadapi Denmark pada 7 Juli di semifinal. Dimana Denmark telah lolos lebih dahulu usai menang 2-1 atas Republik Ceko, Sabtu (3/7/2021) malam WIB.

Atas kemenangan tersebut, bek milik Manchester United Harry Maguire mengungkapkan kebahagiaannya atas capaian tim nya yang lolos semifinal Euro 2020. Baginya laga tersebut sangat luar biasa, namun tim nya belum puas karena laga masih berlanjut.

BACA JUGA:  Seorang Pengajar Terkonfirmasi Covid-19, Semua Guru SMA di Demak Diswab

“Rasanya luar biasa. Semifinal berturut-turut di turnamen besar adalah prestasi luar biasa. Saya tidak mau merusak pesta. Kami masih harus menghadapi pertandingan besar. Kali ini kami ingin melaju lebih jauh daripada di Piala Dunia.” ujarnya dikutip BBC Sport.

“Rasanya luar biasa kami bisa ada di sini dan cara kami melakukan itu menunjukkan kami membuat kemajuan. Saya harap ini berlanjut,” katanya. (Nizar-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan