30 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

Kasus Kakek (74) Penjaga Kolam yang Dipenjara Tinggal Menunggu Sidang

Demak, Jatengnews.id – Berkas kasus Kasmito (74) yang membela diri membacok pencuri di kolam ikan sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Demak, Jawa Tengah. Kejaksaan Negeri Demak telah melimpahkan kasus penganiayaan Kasmito atau Mbah Minto ke PN sekitar sepekan yang lalu.

“Terkait perkara penganiayaan atas nama Kasmito sudah kita lakukan tahap dua, yang mana pada Kamis 7 Oktober 2021, di mana kita nyatakan berkas itu lengkap. Pada hari itu langsung kita lakukan tahap dua, kemudian gak berapa lama sudah kita limpahkan ke Pengadilan Negeri Demak,” kata Kasi Intel Kejari Demak, Yulianto Aribowo di ruang kerjanya, Rabu (13/10/2021).

Yulianto menjelaskan, bahwa kasus tersebut menuggu jadwal persidangan. Yaitu menunggu hakim menjadwalkan sidang atas kasus tersebut.

“Proses selanjutnya sudah masuk tahap limpahan, tinggal nunggu proses persidangan. Kita tinggal nunggu penetapan hakim kapan perkara tersebut bisa disidangkan,” jelas Yulianto.

BACA JUGA:  Diresmikan Hendi, SMP N 38 Semarang Jadi Sekolah Duta Wisata

Ia menerangkan, bahwa berdasarkan berita acara pemeriksaan (BAP) mbah Minto diancam dengan pasal 351 ayat 2 penganiayaan berat. Yakni menganiaya pencuri dengan membacokinya sebelum melakukan aksinya.

“Ini kan diancam dengan Pasal 351 Ayat 2 penganiayaan berat, yang mana kronologisnya pada saat itu korban datang mengendarai motor, niat korban ini untuk melakukan pencurian ikan. Terhadap korban pada saat itu sedang menyiapkan alat setrum, kemudian terdakwa sudah melihat-sudah mengetahui bahwa korban datang dengan sepeda motor kemudian secara langsung terdakwa melakukan
pembacokan terhadap korban. Yang mana korban pada saat itu belum melakukan pencurian,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kemenag Karanganyar : Utamakan Kesehatan Dan Keselamatan Ummat

Yulianto menuturkan bahwa korban sempat meminta ampun namun mbah Minto tak mengurungkan pembacokan, sehingga tetap terjadi pembacokan kedua ke arah leher kiri korban. Kemudian korban lari dengan sepeda motor dan jatuh di tengah jalan, lalu dibawa ke rumah sakit oleh warga dan melapor ke kepolisian. (Sai-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan