28 C
Semarang
, 15 June 2021
spot_img

Ke Demak Jangan Lupa Mampir Bakso Sotong Pak Modin Tawarkan Rasa Cumi Gurih dan Sedap

Demak, jatengnews.id – Sungguh nikmatnya, berburu bakso cumi atau sotong milik Pak Modin di Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Kuliner bakso yang cukup unik ini menawarkan rasa cumi gurih dan sedap sebab di dalamnya terdapat bakso dari daging sapi.

Pemburu kuliner bakso bisa mampir di Jalan Loka Jaya, Desa Bango, Demak, atau pengunjung bisa menandai dengan masuk Desa Bango, pertigaan masjid belok kanan sekitar 300 meter.

Seperti halnya satu pengunjung dari desa sebelahnya, Bolo, Nunik (37). Nunik yang datang bersama suami dan satu anaknya mengaku mendapatkan informasi tersebut dari media sosial, sehingga ingin mencobanya langsung. Menurutnya, bakso di tempat tersebut daging cuminya gurih, dan kuahnya sedap.

“Baksonya mantab, lain dari yang lain, ini terbuat dari cumi, terkenalnya bakso sotong juga, di dalamnya cumi itu ada gilingan daging sapi, rasanya enak, gurih, mantab,” terang Nunik.

“Di tempat lain belum pernah, hanya di sini (mencoba bakso cumi),” ujar Nunik saat ditemui Jatengnews.id, Kamis (10/6/2021).

Sementara pemilik Bakso Balungan Mamahe Syarif (Pak Modin), Masrokhan mengatakan, dirinya memulai buka bakso cumi tersebut lantaran di Demak ini merupakan wilayah pesisir dan hasil tangkapan nelayannya termasuk cumi, akhirnya dia berfikir untuk membuat inovasi bakso cumi tersebut.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Dorong Inisiatif P4G Lakukan Langkah Luar Biasa Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan

“Saya membikin inovasi dan mengkreasikan bakso cumi ini puasa kemaren (tahun ini),” terangnya.

Dirinya menjelaskan, di dalam cumi tersebut terdapat bakso dari gilingan daging sapi. “Kreasinya itu bakso sotong itu saya campurkan atau padatkan dengan gilingan sapi murni,” terang Masrokhan yang juga menjabat sebagai Modin desa tersebut.

BACA JUGA:  Prakiraan Cuaca, Minggu 16 Mei 2021 Potensi Hujan di Pegunungan Jateng

Selain bakso cumi atau sotong, juga terdapat bakso urat. Selain itu varian lain yaitu bakso tumpeng, koyor, urat, balungan, dan lainnya.

Terkait hargapun relatif murah, Masrokhan mengatakan, bakso cumi tersebut ia banderol mulai harga Rp 17 – 25 ribu, sedangkan bakso urat dari harga Rp 20 – 25 ribu, sesuai ukuran yang diinginkan.

Meski cenderung baru, bakso tersebut sudah ramai dibicarakan di media sosial dan pengunjung dari berbagai kalangan. (Sai-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan