25.8 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

Kedepankan Edukatif, Polres Karanganyar Gelar Operasi Patuh Candi 2021

Karanganyar, Jatengnews.id – Polres Karanganyar akan menggelar Operasi Patuh Candi mulai 20 September hingga 3 Oktober 2021.  Operasi yang digelar selama dua pekan ini, Polres Karanganyar lebih mengedepankan edukatif dan persuasif terhadap berbagai kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat, terutama para pengguna jalan.

Kapolres Karanganyar AKBP Mochammad Syafi Maulla melalui Kabag Ops Kompol Joko Waluyono kepada sejumlah waratawan Jumat (17/09/2021) menyampaikan, sebanyak 60 personil akan dilibatkan dalam operasi Patuh Candi 2021 ini.

Menurut Kabag Ops, sasaran Operasi Patuh Candi 2021 adalah kegiatan masyarakat yang berpotensi menyebabkan penyebaran Covid-19,  masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, lokasi yang rawat macet serta menimbulkan kerawanan dan laka lantas.

BACA JUGA:  Prakiraan Cuaca, Minggu 5 September Potensi Hujan Ringan di Wilayah Pegunungan Tengah

“Tujuan akhir operasi ini  untuk meningkatkan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan serta tertib dalam berlalu lintas. Pendekatan edukatif, persuasif yang lebih kita tekankan dalam operasi ini,”jelasnya.

Sementara itu,  Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko menambahkan, dalam hal penindakan terhadap pelanggar lalu lintas akan dilakukan melalui Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Dikatakan Kasat Lantas, operasi akan dilakukan di seluruh wilayah hukum Polres Karanganyar.

BACA JUGA:  Terkena Rob Sejak 2013, Lahan Sawah Selatan Demak Jadi Tambak

“Sasaran operasi adalah para pengguna jalan yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas, balap liar serta penggunaan knalpot brong yang sering meresahkan masyarakat serta para pengguna jalan lain,”tandasnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan