33 C
Semarang
, 5 July 2021
spot_img

Keren Nih, Cafe Dab Kendal Hadirkan Nuansa Jawa Kuno

Kendal, Jatengnews.id – Bagi anda yang bosan dengan konsep kedai kopi modern Cafe Dab di Kabupaten Kendal bisa menjadi pilihan alternatif. Pasalnya kafe tersebut menawarkan sensasi minum kopi ala rumah Jawa kuno yang humanis.

Hal itu bisa dilihat bangunan gaya Jawa, seperti rumah joglo, gazebo di sudut-sudut halaman, dan tentunya menggunakan kayu yang dibumbui seni ukir.

Selain itu, di komplek cafe juga tak lepas dari hiasan peralatan perkakas Jawa kuno yang terbuat dari kayu, seperti perkakas pertanian bajak, lempengan kayu untuk menumbuk padi atau disebut lesung dan ada juga kentongan yang menggantung di sudut gazebo

Menariknya tempat tersebut juga tidak menyediakan wifi seperti cafe-cafe pada umumnya, sehingga menjadi kesan tersendiri bagi setiap pengunjung.

“Enak tempatnya asyik buat nongkrong sama teman-teman, tidak ada wifi juga jadi kalau nongkrong tidak main hanphone sendiri-sendiri. Terasa humanis,” ungkap salah satu pengunjung, M Syafi’i (23) kepada Jatengnews.id, Senin (10/5/2021) dini hari.

BACA JUGA:  PSIS Semarang Taati Hasil Kongres PSSI

Cafe yang terletak di Karanganom, Kecamatan Weleri, Kendal itu menurut Syafi’i menjadi salah yang favorit baginya.

“Sering, jarang ada tempat seperti ini sekarang,’’ ujarnya.

Sementara itu, karyawan cafe, Anam (28) membenarkan, bahwa setiap malam cafe tempatnya bekerja selau ramai dikunjungi pelanggan, utamanya di bulan Ramadan.

“Berkah Ramadan ini cafe selalu ramai. Paling rame malam Jumat hingga Minggu. Banyak yang nongkrong di sini. Apalagi kemarin kita sampai kewalahan,” katanya.

BACA JUGA:  Warga Karanganyar Shalat Idul Fitri di Masjid Terdekat

Sedangkan untuk menu kopi sendiri Cafe Dab menyajikan kopi lokal khas Kabupaten Kendal sebagai menu andalan.

“Dulu banyak kopi-kopi luar, tapi sekarang kita banyak kopi lokalan Kabupaten Kendal,” imbuhnya.

Anam juga mengatakan, untuk tutup warung menyesuaikan pelanggan datang. “Kemarin ada pelanggan datang jam satu malam tetap kita layani, jadi santai saja di sini,” tandasnya. (Zaidi-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan