30 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

Ketua DPC PDIP: 2024 Bupati Karanganyar Harus dari PDIP

Karanganyar, Jatengnews.id – Dewan Pimpinan Cabang Partai demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) mulai melakukan pemanasan mesin partai meski tahun politik masih akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang.

Usai memberikan SK kepengurusan dan pelantikan pengurus  di tingkat anak cabang dan ranting, Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo kepada sejumlah wartawan Minggu (19/9/2021) menyampaikan, untuk pemilihan kepala daerah tahun 2024, Bupati Karanganyar harus berasal dari PDIP. Untuk mewujudkan target tersebut, Bagus Selo yang juga Ketua DPRD Karanganyar tersebut mulai melakukan penataan organisasi di seluruh tingkatan.

“Setelah kepengurusan anak cabang dan ranting terbentuk, kita memberikan SK kepengurusan agar bisa bekerja dan berjuang untuk partai dalam rangka menyambut tahun politik 2024 mendatang,”ujarnya.

Bagus Selo menegaskan, seluruh jajaran kepengurusan mulai dari DPC PAC dan ranting harus tegak lurus terhadap keputusan ketua umum. Jika nantinya ada pengurus yang melanggar, maka sanksi akan diberikan secara berjenjang, mulai dari surat peringatan hingga pemecatan sebagai kader partai. 

“Komponen partai mulai dari struktur organisasi, legislatif dan kader yang ada di eksekutif harus kita perkuat. Salah satunya dengan kedisiplinan serta tunduk dan patuh terhadap keputusan dari ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri,”tegasnya.

BACA JUGA:  Ganjar Minta Pemerintah Hentikan Sementara Transaksi Dagang

Mengenai target perolehan kursi dalam pemilihan legislatif mendatang, Bagus Selo mengungkapkan dapat meraih setidaknya 50 persen dari kursi DPRD yang ada.

“Kami tetap optimis dapat meraih kursi sebanyak-banyaknya dan melebihi dari kursi yang ada saat ini. Untuk mencapai target tersebut, mulai saat ini kami telah melakukan penataan kader potensial di masin-masing daerah pemilihan. Baik yang saat ini duduk di legislatif, struktur partai dan non struktural,”ungkapnya.

BACA JUGA:  Bek Wallace Costa Segera Merapat ke Semarang

Ketika disinggung mengenai calon bupati yang akan diusung dalam pemilihan kepala daerah mendatang, secara diplomatis Bagus Selo menyatakan bahwa kewenangan untuk menentukan siapa calon yang akan diusung dalam Pilkada, merupakan kewenangan DPP PDIP. 

“Soal calon bupati, itu kewenangan DPP PDIP. Siapa yang menjadi calon jangan menjadi kasak kusuk di internal partai. Siapapun yang ditunjuk harus siap dan harus patuh. Dan perlu saya tegaskan, dalam pilkada mendatang, bupati Karanganyar harus dari PDIP,” tandasnya. (Iwan-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan