28 C
Semarang
, 15 June 2021
spot_img

Ketua MPC PP Karanganyar: Enggan Bicara Politik, Fokus Organisasi!

Karanganyar, Jatengnews.id – Secara organisasi Pemuda Pancasila (PP) tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. Dalam menjalankan aktivitasnya sebagai sebuah organisasi, tetap berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi.

“Meski tidak berafiliasi dengan partai politik manapun, setiap anggota PP secara pribadi memiliki hak untuk berpolitik,” kata Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Karanganyar Disa Ageng Alifven, Minggu (6/6/2021).

Menurutnya, politik praktis. Sehingga, kata Disa, seluruhnya diserahkan kepada pribadi masing-masing anggota.

“Politik itu luas. Secara organisasi kita tidak berpolitik praktis. Hanya saja seluruh anggota organisasi memiliki hak untuk berpolitik, termasuk hak untuk memilih dan dipilih dalam setiap even politik,”jelasnya.

Sampai saat ini, kata Disa, organisasi yang dipimpinnya tersebut masih berjalan sesuai dengan aturan organisasi. “Kita masih independen. Semua masih on the track,”jelasnya.

BACA JUGA:  Kisah Mega William, Pegiat Literasi Asal Demak di Tengah Generasi Rebahan

Ketika disinggung apakah dia akan terjun ke dunia politik diajang pesta demokrasi tahun 2024?. Atas pertanyaan tersebut Disa, menuturkan sampai saat ini masih fokus mengurus organisasi serta sejumlah bidang usaha yang digelutinya.

“Soal terjun kepolitik itu nanti, Saya masih fokus bekerja dan berorganisasi,”ujarnya diplomatis.

Sebagaimana diketahui, dua putra politisi di Karanganyar yakni Ilyas Akbar Almadani yang merupakan putra Bupati Karanganyar Juliyatmono serta Disa Ageng Alifven yang merupakan putra mantan Wakil Bupati Karanganyar Paryono, menjadi sorotan di Bumi Intanpari.

BACA JUGA:  Pasca Lebaran, Ganjar Minta Bupati/Wali Kota Antisipasi Perayaan Syawalan

Keduanya semakin intens terjun ke masyarakat. Bahkan keduanya digadang-gadang sebagai calon pemimpin masa depan di Karanganyar. (Iwan-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan