34 C
Semarang
, 25 September 2022
spot_img

Ketum Bapera: Target Pertama Pembangunan Struktur Organisasi Hingga Desa

Karanganyar Jatengnews.id − Ketua Umum (Ketum) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Fahd El Fouz A Rafiq menargetkan untuk tahun pertama organisasi yang dipimpinnya lebih fokus kepada pembangunan struktur organisasi hingga ke tingkat desa.

“Meski baru berusia sembilan bulan, kami telah berdiri di 29 provinsi,” kata Fahd El Fouz  usai melantik pengurus  DPD Bapera Karanganyar di salah satu hotel, Sabtu (10/04/2021) malam.

Dirinya melantik Ilas Akbar Almadani sebagai Ketua DPD Bapera Karanganyar. Ilyas merupakan Ketua DPD Partai Golkar yang juga putra Bupati Karanganyar Juliyatmono. Menurut Fahd, saat ini di wilayah Jawa Tengah sudah hampir semua kepengurusan di kabupaten dan kota telah  terbentuk.

“Ada beberapa kabupaten yang belum terbentuk. Di antaranya Kabupaten Jepara, Batang, Kendal serta sejumlah daerah lainnya. Kami targetkan, pertengahan bulan Ramadhan ini seluruhnya telah terbentuk,”ujarnya.

Ketua Bapera Jawa Tengah Juliyatmono menyampaikan, sebagai Ketua di tingkat Provinsi Jawa Tengah akan menuntaskan seluruh kepengurusan Bapera di Jawa Tengah.

“Kami telah terbentuk di 19 Kabupaten di Jawa Tengah.  Untuk Solo Raya, seluruhnya telah terbentuk,”ujarnya.

Dikatakan Juliyatmono, saat ini organisasi Bapera menjadi salah satu organsasi massa non partai yang banyak diminati masyarakat. Menurutnya, kalangan generasi muda banyak yang tertarik untuk bergabung dengan ormas yang belum lama terbentuk ini. Karena keanggotaan organisasi ini  terbuka, bebas bagi siapa saja dengan latar belakang apapun.

“Animo masyarakat sangat tinggi untuk bergabung dengan Bapera. Bahkan diberbagai daerah, yang menjadi pengurus bahkan ada yang gubernur,” tandasnya.

Terpisah, Ketua  DPD Bapera Karanganyar  Ilyas Akbar Almadani menegaskan, setelah pelantikan, dia bersama jajaran pengurus lainnya segera membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan hingga desa. (Iwan-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan