34 C
Semarang
, 19 September 2021
spot_img

Kickboxing Jateng Pantau Tiga Atlet Pelatnas

Semarang, Jatengnews.id  – Pengprov Kicboxing Indonesia (KBI) Jateng KBI terus memantau perkembangan tiga fighter-nya yang dipanggil Pelatnas SEA Games Hanoi 2021 yaitu Firman Muharrom Syach, Dwi Ani Retno Wulan dan Muhammad Zainur Anwar.

Menurut Ketua Umum KBI Jateng Eko Firli melalui Wakil Ketua Umum II Moh Hamid, mengingat kondisi masih pandemi Covid-19, membuat ketiganya masih berlatih mandiri di daerahnya masing-masing. Firman di Kabupaten Karanganyar, Zainur di Kabupaten Magelang sedangkan Dwi Ani menempa diri di Rembang.

”Andai pandemi melandai, Juni lalu sebetulnya para atlet kita sudah dipanggil PB untuk Pelatnas di Bandung bersama atlet provinsi lain. Tapi sikonnya begini, sementara latihan di daerah. Namun KBI Jateng intens ikut memantau perkembangan mereka, dan mengirimkan laporan progres VO2 Max, dan kemampuan tekniknya,” kata Hamid, Senin (5/7/2021).

BACA JUGA:  Bawaslu Serahkan Barang Dugaan Pelanggaran ke PDIP dan PSI

Hamid berharap, ketiga atlet tersebut mampu masuk timnas, dan bisa menyumbangkan medali emas di arena SEA Games Hanoi.  Pada SEA Games 2019 di Filipina, tim kick boxing Indonesia meraih dua perak dan enam perunggu.

Selekda PON

Hamid menambahkan, bahwa KBI Jateng juga menyiapkan kegiatan Selekda untuk persiapan ekshibisi PON XX Papua pada Agustus mendatang di Brebes. Di ekshibisi PON mempertandingkan 3 kelas low kick putra, dua kelas low kick putri dan satu musical form (peragaan jurus). ”Kami akan mengoptimalkan potensi yang ada di pengkab/pengkot untuk masuk tim Jateng, karena atlet Pelatnas tak boleh turun di ekshibisi PON,’’pungkasnya.(02)

BACA JUGA:  Spanyol Melaju Perempat Final Piala Eropa 2020

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan