28 C
Semarang
, 15 June 2021
spot_img

Kisah Mistis OB Diskominfo: Saya Sering Dengar Suara Ghaib

Karanganyar, Jatengnews.id – Kisan mistis dialami Hendri Suryono (33), warga Desa  Godog Kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo. Laki-laki yang bekerja sebagai office boy (OB) selama 12 tahun di Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Karanganyar sering mendengar suara ghaib ketika bekerja.

Saat ini Hendri tercatat sebagai tenaga harian lepas (THL) sejak tahun 2009 dengan tugas utama membersihkan seluruh ruangan sebelum jam kerja dimulai.

Saat bincang-bincang dengan Jatengnews.id, Hendri menuturkan, dia berangkat dari rumah sekitar pukul 05.00 WIB. Butuh waktu perjalanan sekitar 20 menit dari rumah menuju ke komplek perkantoran bupati yang berada di Jalan Lawu Karanganyar, diaman dia melaksanakan kewajibannya sehari-hari.

Sesampainya di Diskominfo, Hendri langsung membersihkan seluruh ruangan. Mulai dari menyapu, membersihkan lantai, serta membersihkan meja dan kaca. Satu persatu ruangan dibersihkannya. Mulai dari ruangan kepala dinas, ruangan sekretaris serta ruangan masing-masing bidang,  Bahkan ruangan media center yang selama ini digunakan wartawan juga menjadi bagian yang harus dibersihkannya.

“Semua saya lakukan dengan senang hati mas. Semua saya syukuri meskipun saya harus berangkat pagi hari sebelum kantor memulai aktivitas. Semua saya lakukan dengan penuh tanggungjawab,”ujarnya Kamis (10/06/2021).

Dikatakannya, setelah seluruh pekerjaan membersihkan ruangan selesai, ayah dua orang anak ini tidak lantas pulang ke rumah. Hendri juga harus bekerja dan siap melaksanakan tugas jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Setelah jam kerja selesai sekitar pukul 16.30 WIB, Hendri baru bisa pulang ke rumahnya.

BACA JUGA:  Putus Dominasi PSG, Lille Juara Ligue 1 2020-2021

“Setelah bersih-bersih, saya tidak pulang. Saya harus siap menunggu perintah selanjutnya. Mulai dari mengantar surat serta tugas lainnya. Kalau soal penghasilan, semua saya syukuri. Karena berapapun, pasti akan kurang. Saya hanya bersyukur. Di rumah saya juga punya usaha lain,” katanya.

BACA JUGA:  Sebelum Ditempati, Pasar Johar Baru Dilukis

Ada satu hal menarik yang dia alami selama bekerja sebagai OB. Saat di  kantor lama Diskominfo yang saat ini digunakan sebagai lokasi kantor DPU PR, saat membersihkan ruangan, dia sering mendengar suara langkah kaki tanpa terlihat orang di sekitar  serta suara angin yang melintas di atas kepalanya. Suara aneh itu, kata Hendri selalu terdengar saat dia membersihkan sejumlah ruangan. Namun semuanya diabaikan oleh Hendri.

“Kalau pengalaman yang aneh sering mas. Ada suara, tapi tidak ada orangnya, ada suara langkah kaki dan suara angin kencang. Tapi saya abaikan. Awalnya takut, tapi lama kelamaan terbiasa,” pungkasnya. (Iwan-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan