34 C
Semarang
, 19 September 2021
spot_img

KLHK Adakan Lomba Vlog dan Foto Berhadiah Action Cam 4K

Semarang, Jatengnews.id – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengadakan lomba vlog bertema mengelola sampah masker dan lomba foto bertema belanja tanpa kantong plastik.

Dalam pamfletnya, tersedia hadiah dari sepeda MTB, ponsel pintar Samsung, kamera mirrorless, dan action cam 4K bagi pemenang yang beruntung.

Pengumuman ini terlihat dalam unggahan akun Instagram resmi KLHK pada hari Sabtu (31/7/2021). Disampaikan bahwa lomba yang digelar merupakan salah satu bentuk peringatan Hari Ulang Tahun Indonesia pada tanggal 17 Agustus mendatang.

“Semarak 17-an kali ini, kami mau ajak kalian untuk suarakan semangat kemerdekaanmu dengan mengikuti lomba fotografi dan vlog, caranya gimana min?. Cukup membuat video singkat berupa video blog (vlog) dan foto menarikmu dengan tema yang sudah ditentukan ya Sob,” tulis akun Instagram kementerianlhk.

Lomba tersebut dibuka untuk umum dan bisa diikuti masyarakat tanpa biaya registrasi. Ketentuan untuk peserta lomba foto maupun video sama yaitu warga negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia dan memiliki kartu identitas yang valid baik SIM, KTP, maupun kartu pelajar. Kompetisi ini juga tidak berlaku bagi staff KLHK.

Untuk mengikuti ajang ini, peserta wajib mengikuti akun Instagram @kementerianlhk dan @ditjen.pslb3_klhk. Berikut merupakan persyaratan lomba foto KLHK yang dikutip tim Jatengnews.id dari akun resminya:

  1. Foto sesuai tema dan tidak mengandung unsur SARA atau pornografi.
  2. Foto merupakan karya sendiri serta belum pernah dipublikasikan dan dilombakan sebelumnya.
  3. Foto dibuat antara periode 2019 sampai dengan 2021.
  4. Setiap peserta bisa mengikutsertakan maksimal 2 foto dengan mencantumkan judul foto serta lokasi pengambilan.
  5. Editing hanya diperbolehkan mengatur pencahayaan, opacity, dan ketajaman foto.
  6. Foto hanya dapat diambil menggunakan kamera (DSLR, ponsel, maupun mirorless).
  7. Caption maksimal 50 kata dan tidak diperkenankan menggunakan watermark.
  8. Hak cipta foto milik peserta dan panitia berhak menggunakannya untuk kegiatan promosi, publikasi, dan keperluan lainnya tanpa memberi kompensasi apapun kepada pemilik foto.
  9. Foto diunggah di Instagram dengan memasukkan tagar (#) kendalikansampahplastik, KLHK, ditjenpslb3 serta menandai 5 orang teman saat mengunggah karya.
  10. File foto high resolution diunggah melalui google drive dan dikirimkan ke email humasditjenpslb3@gmail.com juga peserta wajib mendaftarkan diri dengan mengisi tautan bit.ly/formregislombafoto dan mengunduh surat pernyataan pada tautan bit.ly/suratpernyataalombafotodanvlog. Jika peserta tidak mengisinya, maka dianggap tidak sah.
  11. Hasil foto paling lambat dikirimkan tanggal 19 Agustus 2021 dengan pengumuman pemenang pada tanggal 23 Agustus 2021.
BACA JUGA:  Presiden Jokowi Hadiri Vaksinasi Masal di Pelabuhan Tanjung Emas
BACA JUGA:  Presiden Jokowi dan Ibu Negara Bersilaturahmi dengan Wakil Presiden dan Ibu Wury secara Daring

Untuk melihat ketentuan lebih rinci terkait lomba vlog maupun foto, calon peserta bisa menilik unggahan tersebut di akun Instagram @kementerianlhk dan @ditjen.pslb3_klhk. (Devan-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan