32.9 C
Semarang
, 9 May 2021
spot_img

Kodim dan Polres Demak Bagikan Ratusan Takjil

Demak, Jatengnews.id – Sinergitas TNI-Polri, Kodam IV/Diponegoro bersama Polda Jateng menggelar bakti sosial pembagian takjil dan masker serentak di wilayah Jawa Tengah dan DIY selama 5 hari di bulan Ramadan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Pembagian paket dilakukan pada hari-hari ganjil pada tanggal 3,5,7,9 dan di akhiri pada tanggal 11 pada bulan Mei 2021.

Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Arh Mohamad Ufiz yang didampingi Kapolres Demak AKBP Andhika mengatakan, bahwa kegiatan pembagian takjil dan masker digelar serentak oleh jajaran Kodam IV/Diponegoro bersama Polda Jateng.

“Ada 777 paket takjil yang kita bagikan berupa makan dan air minum serta masker yang kita bagikan secara langsung ke masyarakat,” ungkap Dandim, Selasa (4/5/2021).

BACA JUGA:  Malam Perdana Tarawih, Sejumlah Masjid Dipenuhi Jamaah

Paket dibagikan dengan sasaran tukang becak, kuli bangunan, petugas kebersihan, juru parkir dan masyarakat fakir miskin yang ada di sekitar Makodim 0716 Demak.

“Untuk sasarannya sendiri pada saat ini ada 3 titik, salah satunya di Makodim 0716/Demak dan yang 2 titik lainya di Kecamatan Dempet dan Kecamatan Demak. Pembagian takjil langsung dibagikan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas ke perumahan warga yang kurang mampu di wilayah mereka,” paparnya.

Dandim menambahkan, bahwa pembagian takjil yang digelar tiap hari ganjil pada akhir Ramadan ini sudah merupakan petunjuk dari Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng.

BACA JUGA:  Terima Aduan Warga, Hendi Minta Uang Pungli di Kelurahan Dikembalikan

“Hari-hari ganjil pada akhir bulan puasa adalah hari yang penuh berkah,” ujarnya. (Zaidi-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan