32.9 C
Semarang
, 9 May 2021
spot_img

Korlantas Irjen Pol Istiono: Tindak Tegas Travel Gelap

Sragen, Jatengnews.id – Kepala Korlantas Mabes Polri, Irjen Pol Istiono memerintahkan untuk mengambil tindakan tegas terhadap beroperasinya travel gelap menjelang lebaran mendatang.

“Keberadaan travel gelap menurut kami sangat merugikan masyarakat,” tegas Kakorlantas ketika memberikan pengarahan kepada jajaran Polres Sragen dalam kunjungan ke Exit Tol Pungkruk, Sidoharjo, Sragen, Rabu (28/4/2021).

“Tindak tegas travel gelap. Karena sangat merugikan,”tegasnya.

Kakorlantas Irjen Istiono juga menyampaikan sebelum tanggal 6 Mei, operasi masih bersifat kegiatan yang ditingkatkan.

Ia menegaskan operasi ketupat candi adalah operasi kemanusiaan. Sehingga personel diminta lebih mengedepankan tindakan persuasif dan humanis di lapangan.

“Para personel di lapangan hanya melakukan pengetatan dan bukan penyekatan. Penyekatan baru akan dimulai tanggal 6 Mei 2021 mendatang,” tandasnya

BACA JUGA:  Psikiatri Undip Gelar Webinar Kesehatan Mental

Personel juga diharapkan tak serta merta memutarbalikkan kendaraan luar kota. Hanya pemudik yang tidak dilengkapi dokumen dan surat bebas Covid-19 yang diputarbalikkan.

Ditambahkannya, setiap pos harus tetap menyediakan random tes swab gratis. Jika ada pemudik yang terindikasi tertular atau positif covid-19, ujarnya, langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

BACA JUGA:  Waspadai, Penipuan Pendaftaran Subsidi Listrik Melalui Website

“Tindak yang sama juga diberlakukan untuk arus balik,” pungkasnya. (Iwan-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan