29 C
Semarang
, 15 June 2021
spot_img

Kuli Gendong Pasar Johar dan Anak Yatim Dhuafa Terima Santunan

Semarang, Jatengnews.id – Wajah bahagia diperlihatkan para kuli gendong (muslimah tangguh) Pasar Johar usai menerima santunan di Kantor Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jateng di Kota Semarang, Selasa (27/4/2021). 

Santunan yang diberikan oleh YBM PT PLN Pusat Manajemen Proyek (Pusmanpro) dengan menggandeng IZI Jateng juga disalurkan kepada anak yatim dhuafa.

General Manager PT PLN Pusmanpro, Dahlan Jamaludin mengatakan, muslimah tangguh merupakan ibu-ibu yang berprofesi sebagai buruh gendong yang biasa bekerja di area Pasar Johar Semarang.

“Santunan ini kita lakukan untuk mereka yang membutuhkan, yakni anak yatim dhuafa dan ibu-ibu pekerja keras seperti muslimah tangguh ini,” ucap Dahlan kepada wartawan.

Menurut Dahlan, walaupun bulan puasa, para buruh gendong ini tetap bekerja keras untuk membantu perekonomian keluarganya.

Dahlan berharap dengan program berbagi ini bisa menjadikan semangat untuk mereka, para muslimah tangguh dan anak yatim.

BACA JUGA:  Tingkatkan Budaya Literasi, Ini Yang Dilakukan Retno Winarni

Sebelumnya, pihaknya juga sudah menyerahkan sembako dan uang tunai untuk para marbot masjid dan guru mengaji di Kota Semarang.

Kepala IZI Jateng Djoko Adhi Saputro selaku Kepala Perwakilan IZI Jateng menjelaskan, program hari ini diberikan bagi muslimah tangguh dan anak yatim dhuafa.

Pihaknya sengaja menyasar kepada buruh gendong yang sebagian besar menjadi tulang punggung keluarga. “Kita apresiasi mereka para pekerja keras yang 80 persen adalah usia tua,” kata Djoko.

Untuk kegiatan lain, IZI Jateng sedang mempersiapkan untuk berbagi di wilayah Pekalongan dan Demak yang masih terkena rob tinggi.

BACA JUGA:  Tingkatkan Budaya Literasi, Ini Yang Dilakukan Retno Winarni

“Kita juga bekerja sama dengan rumah sakit akan memberikan paket buka puasa kepada 1000 orang penunggu pasien kelas III seperti di RSUP Kariadi, Rumah Sakit Tentara, Rumah Sakit Tugu, dan Rumah Sakit Sultan Agung Semarang,” pungkas Djoko. (Ody-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan