28 C
Semarang
, 15 June 2021
spot_img

Laga Pembuka Piala Eropa 2020, Italia Tak Pandang Remeh Turki

Roma, Jatengnews.id – Pertandingan Turki vs Italia akan menjadi laga perdana pembukaan Piala Eropa 2020 yang siap digelar mulai 12 Juni hingga 12 Juli 2021.

Kedua tim tersebut yang tergabung di dalam Grup A akan bertanding di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) pukul 02.00 WIB.

Italia yang mempunyai catatan apik di kualifikasi Euro 2020 penuh optimisme jelang laga Piala Eropa melawan Turki. Tim asuhan Roberto Mancini itu tercatat menyapu bersih 10 pertandingan kualifikasi Euro 2020 dan lolos ke putaran final sebagai juara Grup J.

Akan tetapi Roberto Mancini mengungkapkan bahwa tim nya enggan meremehkan peforma Turki. Ia menilai Turki adalah lawan yang cukup tangguh karena memiliki pemain yang berkualitas dan perlu diwaspadai Italia.

BACA JUGA:  Porserosi Catat Rekor Terbaik di PON Papua Mendatang

“Turki adalah tim kuat karena para pemainnya bagus secara teknis dan fisik. Mereka telah banyak berkembang,” ungkapnya dikutip UEFA.

Mancini menambahkan, pertandingan pembuka Piala Eropa 2020 itu menjadi pertandingan yang cukup keras. Pasalnya menurut Mancini, dalam kompetisi tersebut tidak mungkin menemukan tim yang lemah.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sama melawan Wales dan Swiss. Grup ini cukup keras. Anda tidak mungkin menemukan tim yang lemah dalam kompetisi seperti ini,” jelasnya.

BACA JUGA:  Dandim Karanganyar Bagikan 500 Paket Sembako

Setelah pertandingan tersebut usai, akan ada laga dua tim penghuni grup neraka alias Grup F, Perancis dan Jerman. Dimana laga pertandingan dijadwalkan digelar di Stadion Allianz, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. (Nizar-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan