30 C
Semarang
, 19 September 2021
spot_img

Lapak Ganjar Edisi PPKM Level 4, Peluang Promosi UMKM se-Indonesia

Semarang, Jatengnews.id – Setelah merilis Lapak Ganjar edisi PPKM Darurat beberapa waktu yang lalu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengadakan Lapak Ganjar edisi PPKM Level 4 yang memberikan kesempatan promosi untuk pemilik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), toko, dan juga warung.

Berbeda dengan edisi spesial sebelumnya yang mengkhususkan peserta hanya dari wilayah Jawa Tengah, kali ini kesempatan diberikan untuk seluruh warga se-Indonesia.

Hal ini terlihat dalam unggahan akun Instagram resmi lelaki nomor satu di Jawa Tengah tersebut.

“Lapak Ganjar Edisi Spesial PPKM Level 4 untuk toko dan warung dari seluruh pelosok tanah air. Baca syaratnya. Ayo nglarisi dagangan teman dan tetangga,” katanya Minggu (1/8/2021).

Syarat untuk mengikuti Lapak Ganjar edisi spesial PPKM Level 4 ini adalah:

  1. Terbuka untuk UMKM seluruh wilayah Indonesia.
  2. Produk sendiri bukan reseller/milik pribadi.
  3. Buat Instagram story dengan menandai akun @ganjar_pranowo dengan tagar #LapakGanjar.
  4. Cantumkan asal daerah (kabupaten/kota) dan juga nomor telepon.
  5. Edisi spesial selama PPKM setiap hari akan merepost 20 UMKM, toko, dan warung seluruh wilayah Indonesia.

Adanya program promosi produk UMKM ini dikatakan mampu membantu dan meningkatkan jumlah penjualan para pengusaha UMKM.

BACA JUGA:  Pendaki Ini Nekad Menaiki Tugu Hargo Dumilah

Program Lapak Ganjar sendiri sudah dimulai sejak tanggal 11 Juli 2020. Wilayah dari produk yang dipromosikan juga semakin meluas, karena pada awalnya hanya di lingkup Jawa Tengah.

Salah satu ulasan manfaat program Lapak Ganjar diberikan pelaku UMKM berupa produk paper bag, Yuni Kurniawati. Perempuan yang beralamatkan di Lemah Ireng, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang dengan Instagram @qilthafprint itu mengaku terbantu oleh program promosi ini.

BACA JUGA:  PT DHM Rayakan Ulang Tahun ke-11 Secara Sederhana

“Awalnya saya usaha di warnet, tapi berhubung ada Covid-19, usaha jadi benar-benar mati dan kita tidak ada pemasukan sama sekali,” katanya dalam video yang diunggah akun Ganjar Pranowo.

Semenjak saat itu, ia mencoba membuat paper bag custom. Karena dirinya mengikuti akun milik Gubernur Jawa Tengah tersebut, ia mengetahui adanya program Lapak Ganjar.

“Alhamdulillah saya direpost oleh Pak Ganjar, dari situ makin banyak orderan, karena banyak sekali orderan saya jadi menambah karyawan. Dan kalau permintaan semakin banyak, saya biasanya membuka lowongan untuk freelance,” ungkapnya. (Devan-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan