30 C
Semarang
, 19 September 2021
spot_img

Lima Peserta Ikuti Pelatihan Bekam Langsung dari PBI Jateng

Semarang, Jatengnews.id – Sebanyak lima peserta dari kalangan dhuafa dilatih keterampilan bekam langsung dari Pengurus Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI) Jawa Tengah selama dua hari Sabtu, (31/7/2021) dan Minggu (1/8/2021), di Hall Hotel Candi Indah Semarang.

Pelatihan yang dipandu oleh pengurus PBI Jateng Devisi Diklat sekaligus asesor Ustad Suryono dan Ustad Nursin tersebut difasilitasi oleh LAZ ANNUR PT Indonesia Power Semarang PGU dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah.

Ketua LAZ Annur PT Indonesia Power Semarang PGU, Sutarto mengatakan, di masa pandemi seperti sekarang ini sangat penting dalam menjaga imun dan kondisi fisik. Menurutnya, program bekam salah satu upaya hal tersebut.

“Semoga setelah lulus dari pelatihan ini, terapis benar-benar bermanfaat bagi masyarakat luas dalam menjaga kesehatan, dengan kondisi sehat insya Allah ibadah menjadi semangat,” jelasnya.

Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputra mengatakan, sebelumnya peserta yang mendaftar dalam pelatihan ini kurang lebih 14 orang namun yang terpilih hanyak sebanyak lima orang yakni tiga orang laki-laki dan dua orang perempuan.

“Mereka yang terpilih adalah mereka yang mau menyatakan komitmen dipemberdayaan pelatihan ini. Sebab, yang namanya lembaga itu ada audit, jadi bagaimana fokus LAZ ingin benar-benar mengentaskan kemiskinan melalui keterampilan ini,” ujar Djoko kepada Jatengnews.id

BACA JUGA:  Vaksin Covid-19 Anak Dimulai, Ganjar : Ini Bagus, Anak-anak Kita Bentengi

Djoko berharap, program bekam ini menjadi program unggulan dalam pengolahan dana zakat untuk mengentaskan kemiskinan dari sisi memberikan keterampilan kepada mustahik/penerima manfaat dan kedepan akan dikawal progresnya.

“Kami sangat optimis dengan pelatihan bekam ini karena memiliki potensi yang besar, dari sisi manfaat untuk masyarakat juga mampu memberikan peluang peluang rezeki untuk para penerima manfaat pelatihan bekam ini,” jelasnya.

Jufri selaku penerima manfaat pelatihan bekam menyatakan, terima kasih sebesar besarnya kapada IZI dan LAZ ANNUR PT Indonesia Power Semarang PGU atas pelatihan keterampilan bekam. “Semoga keterampilan ini bisa memberikan manfaat yang besar untuk orang orang yang sakit serta menjadi peluang kami untuk mencari rezeki,” ujarnya.

BACA JUGA:  Dindagkop UKM Demak Siapkan E-Retribusi Lima Pasar

Pelatihan keterampilan bekam ini dilaksanakan dua hari dengan hari pertama penyampaian teori bekam dan hari kedua praktik. Pasca dari pelatihan bekam ini akan ada bakti sosial dimana menjadi wadah untuk para penerima manfaat mengimplementasikan ilmu bekam nya dan tentunya untuk menambah jam terbang supaya menjadi seorang pembekam yang profesional dan di akui oleh asosiasi legal bekam Indonesia PBI Jateng. (Ody-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan