30 C
Semarang
, 19 September 2021
spot_img

Mengenal Apri Linawati, Perempuan yang Sudah Melalang Buana Memimpin di Instansi Karanganyar

Karanganyar, Jatengnews.id – Siapa yang tidak kenal dengan sosok Apri Linawati, perempuan yang merupkan salah satu pejabat eselon  termasuk dalam mutasi dan promosi jabatan yang dilakukan oleh Bupati Karanganyar beberapa  hari lalu.

Apri Linawati yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Pendaftaran dan Pendataan di Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkab Karanganyar, dipromosikan untuk menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo menggantikan pejabat lama, Teguh Triyono.

Ditemui di ruang kerjanya Kamis (1/7/2021), wanita yang biasa disapa mbak Linna ini menuturkan, sejak lulus dari STPDN 2005 yang saat ini dinamakan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN),  ditempatkan di Kecamatan Karangpandan. Tidak lama kemudian dipindah tugaskan ke Kecamatan Kebakramat sebelum akhirnya menjadi Kepala Kelurahan Popongan Kecamatan Karanganyar Kota.

Perjalanan  karir wanita yang lahir 14 April 1982 ini terus berlanjut. Setelah menjadi Lurah, wanita murah senyum ini selanjutnya menempati pos baru sebagai Kepala Seksi (Kasi) di BPBD berlanjut ke bagian Pemerintahan Desa Setda Karanganyar. Tidak berselang lama, wanita berhijab ini selanjutnya bertugas di BKD sebelum akhirnya dipromosikan sebagai Kepala bidang IKP di Diskominfo.

BACA JUGA:  Tingkatkan Perekonomian Warga, Desa Boyolali Demak Buat Agrowisata Jambu Madu

“Bagi saya penempatan di berbagai organisasi perangkat daerah memiliki tantangan tersendiri untuk berkarya lebih baik.  Saya harus bisa memberikan yang terbaik dimana saya ditugaskan terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat,”ujarnya.

Dikatakannya, sejumlah program kerja akan dia lakukan selama menjalankan tugas sebagai Kabid IKP Diskominfo Karanganyar.Terutama dalam hal  pemanfaatan teknologi informasi.

“Ada beberapa program kerja yang sudah saya rancang. Kita akan melakukan terobosan baru dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Jika tidak melakukan berbagai terobosan, kita akan tertinggal.  Prinsipnya saya ingin  melakukan perubahan yang tidak hanya dirasakan oleh internal tapi juga dapat bermanfaat  bagi masyarakat umum,”terang wanita ramah ini.

BACA JUGA:  Mengaku Dokter, Pria Ini Tipu Warga Jaten Puluhan Juta

Ditempat tugasnya yang baru sebagai Kabid IKP, Linna mengaku bukan merupakan bidang yang asing baginya. Menurut Linna Bidang IKP salah satunya adalah menjalin kerjasama dengan para wartawan yang bertugas di Karanganyar.

“Bagi saya bidang ini tidak asing. Apalagi selama saya bertugas di Pemkab Karanganyar sering berkomunikasi dengan rekan wartawan. Kami akan menjembatani rekan wartawan dengan Pemkab Karanganyar terutama dalam hal pemberitaan. Wartawan itu merupakan mitra kerja,” pungkasnya. (Iwan-01)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan