28 C
Semarang
, 15 June 2021
spot_img

Meriahnya Wisata Takjil di Jalan Bhayangkara Demak

Demak, Jatengnews.id – Bagi anda yang bermukim di Demak kota, pasti tak asing dengan wisata kuliner takjil di sepanjang Jalan Bhayangkara Kabupaten Demak.

Selama bulan Ramadan aneka takjil atau santapan berbuka puasa bisa dijumpai di sana, mulai dari kolak, es campur, jajanan ringan hingga makanan berat yang berbahan dasar nasi.

Untuk itu tak heran jika setiap sore sepanjang jalan teras terlihat padat merayap lantaran dipenuhi para penjaja kuliner dan pejalan yang melintas.

Umumnya para pedagang berjualan di kawasan tersebut dimulai sejak minggu pertama di bulan Ramadan.

Salah satu penjual Dimsum Ayam, Nurul Kholifatun (22) mengatakan, bahwa ia dan rekannya Alfiana Azizah (23) mulai berjualan sekitar satu minggu setelah puasa Ramadan.

BACA JUGA:  Awali Jualan Melalui Online, Kini Rica Mentok Setumbu Buka di Empat Cabang

“Kita mulai seminggu pertama puasa, Alhamdulillah lumayan,” ucap Nurul kepada Jatengnews.id di, Jumat (7/5/2021).

Setiap sore, lanjut Nurul, omset bisa mencapai Rp 500 ribu dengan menjual 50 pack dimsum dengan harga satuan Rp 10 ribu per pack. “Tinggal dikali, sepuluh ribu kali lima puluh,” katanya.

“Ini enak loh dimsum ayamnya, buatan kita,” ujar Nurul sembari tersenyum menawari.

Sementara itu, Alfiana Azizah menambahkan, bahwa para pedagang di sepanjang Jalan Bhayangkara Demak tidak menentu sampai H- lebaran ke berapa akan berjualan.

BACA JUGA:  Undip Masuk Jajaran 200 Universitas Terbaik Dunia 2021

“Kita besok terakhir, yang lain belum tahu ada yang besok tapi ada juga yang bertahan H- lebaran mungkin,” tutup Azizah. (Zaidi-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan