29.9 C
Semarang
, 9 May 2021
spot_img

Miliki Suara Merdu, Shofa Tekuni Lagu Religi

Demak, Jatengnews.id – Khoirunnas anfauhum linnas yang merupakan sebuah hadist Nabi Muhammad SAW dengan arti sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bisa memberikan manfaat kepada manusia lainnya, menjadi pegangan hidup Shofa Fikria.

Gadis cantik yang telah bergelut aktif di berbagai organisasi semenjak kuliah itu, kini memilih hidup bergumul dengan dunia sosial yang menjadi perhatian utamanya kala telah terjun di masyarakat. Apalagi ia yang terlahir sebagai wanita, baginya mencerdaskan anak bangsa adalah tanggung jawabnya lebih besar di tangan seseorang yang nantinya menjadi ibu.

“Karena Al-ummu madrasatul ula, iza a’dadtaha a’dadta sya’ban thayyibal a’raq. Artinya: Ibu adalah madrasah (Sekolah) pertama bagi anaknya,” ucapnya seraya tersenyum manis.

Sehingga menurutnya menjadi bermanfaat untuk siapapun itu sangat penting, apalagi dalam keluarga. Dimana seorang ibu, untuk mewujudkan seorang anak yang sehat, ceria, dan berakhlaqul karimah, maka dibutuhkan sosok ibu yang hebat juga.

“Apalagi di era yang sudah sangat canggih ini, perlu adanya benteng yang kuat bagi muda-mudi dalam mengarungi kehidupan saat bergaul,” terangnya.

Baginya semakin banyak ibu yang berkualitas pada keluarga, maka akan kuat pondasi bangsa ini, hal itulah yang mendasari ia berjuang di berbagai organisasi dan dunia sosial.

BACA JUGA:  Hanya Rp 85 Ribu, Tamu Bisa Nikmati Bukber "All You Can Eat" di Holiday Inn Semarang

Tak hanya tampil menawan saja setiap berjumpa koleganya, Sofa Fikria juga memiliki banyak kemampuan selain aktif di organisasi. Salah satunya ia pernah menjuarai lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten dan menjuarai lomba rebana tingkat Nasional.

“Sekarang aktif sebagai Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ranting Banjarsari dan di karang taruna juga,” terangnya.

Dirinya yang memiliki suara emas saat melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an, juga memiliki kemampuan akting dan silat yang tak kalah hebatnya. Terbukti dengan diantaranya banyak tawaran dari pegiat kanal YouTube Demak yang menawarkan untuk kolaborasi.

BACA JUGA:  Penumpang Positif Covid-19 Lolos Terbang, Ganjar Sidak Bandara Ahmad Yani

“Tawaran membuat film untuk di YouTube banyak, cuma saat ini masih sibuk. Jadi belum bisa terealisasikan,” jelasnya sembari membenarkan hijabnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa selama ini dirinya lebih fokus berkarya di dunia tarik suara, lagu-lagu yang dibawakan nya bernuansa islami seperti shalawat dan gambus.

“Sekarang mengelola channel sendiri ‘Shofa Fikria’ dan channel ‘karta kecamatan sayung’. Alhamdulillah banyak yang mendukung dan semoga tambah banyak lagi subscribers nya.” pungkasnya. (Nizar-02).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan