34 C
Semarang
, 19 September 2021
spot_img

Naik Gunung Bukan Hal Menakutkan Bagi Nella

Tegal, Jatengnews.id – Pagi itu kala mentari belum menampakkan dirinya, gadis berparas ayu kelahiran 23 tahun yang lalu nampak bersiap menikmati udara segar pagi hari dengan menggowes sepeda gunung kesayangannya.

Memiliki nama lengkap Nella Addiba, selain menyukai membaca Novel Sci-Fi, dirinya juga sangat mencintai dunia lingkungan dan sosial, terutama mendaki gunung dan traveling. Tercatat hampir semua gunung di Jawa Tengah pernah di daki olehnya.

“Sebenarnya mendaki itu menguji kesabaran, kekuatan, dan nyali kita sendiri. Mampu atau tidaknya yang bisa mengukur kita dan melawan ketakutan yang ada dibenak kita itu yang sebenarnya hanya bayang-bayang saja, kadang itu yang sulit dilawan,” ujarnya sembari mengayuh sepeda.

Nella sapaan akrab gadis berzodiak Libra itu, menuturkan sebelum ada pandemi Covid-19, ia sempat melakukan solo traveling ke beberapa kota, salah satunya ke Paris Van Java. Bagi Nella, traveling menjadi wahana pengetahuan secara langsung mengenai sosio-kultural di suatu wilayah tertentu.

“Cita-cita ku sederhana aja, keliling Indonesia yang sungguh menakjubkan ini. Memiliki suku, ras, hingga bahasa yang sangat beragam tentu harus kita ketahui dan dengan traveling kita bisa belajar langsung dengan masyarakat arus bawah,” jelasnya dengan penuh semangat.

BACA JUGA:  Akibat Covid-19, Cuti Bersama Hari Natal 2021 Ditiadakan

Mahasiswa semester akhir jurusan pendidikan bahasa Inggris itu juga mengungkapkan, bahwa dalam kondisi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini nampak sangat sulit teratasi, ada baiknya untuk mengambil secercah hikmah dibaliknya.

Memang tak bisa dipungkiri sangat banyak yang terdampak dari segala sektor, akan tetapi jika diambil hikmahnya ia mempercayai semua akan baik-baik saja. Bahkan bisa ada perubahan yang sangat signifikan di beberapa lini, seperti lingkungan.

“Semenjak ada pandemi Covid-19 banyak kekhawatiran dan kecemasan terjadi, mungkin itu juga yang memperparah sakit seseorang ketika terpapar Covid-19. Tapi kalo kita bisa menerima dan mengambil sisi positif nya, aku percaya itu bisa dihindari dan kita bisa baik-baik saja. Tentu juga tidak menafikan usaha yang telah dilakukan pihak kesehatan,” paparnya.

BACA JUGA:  Kisah Karman Usai Ditemui Ganjar Saat Asyik Jemur Tembakau

“Seperti lingkungan saat ini, polusi berkurang drastis, tumbuhan kembali subur dan nampak hijau, sungai juga aliran airnya nampak jernih. Itu terjadi kan karena adanya pandemi Covid-19. Kalau kita hanya menyalahkan keadaan tamat sudah hidup ini, jadi tetap semangat, berpikir positif, ambil hikmahnya dan selalu bahagia,” pungkasnya. (Nizar-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan