34 C
Semarang
, 19 September 2021
spot_img

Olimpiade Tokyo 2020: Melaju ke Final, Greysia – Apriyani Ukir Sejarah

Tokyo, Jatengnews.id РGanda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, akhirnya melaju ke babak final Olimpiade Tokyo 2020. Dengan melalui laga yang ketat, Greysia/Apriyani menuju ke laga puncak setelah mengalahkan  ganda Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan di semifinal yang berlangsung di Musashino Forest Plaza, Sabtu (31/7/2021).

Greysia/Apriyani menang dua gim langsung dengan skor tipis yakni 21-19 dan 21-17. Alhasil kemenangan ini sekaligus mengukir sejarah bagi Indonesia. Greysia/Apriyani menjadi ganda putri Indonesia pertama yang berhasil merebut medali dalam sejarah Olimpiade.

Greysia/Apriyani memulai pertandingan dengan tertinggal terlebih dahulu. Bahkan hingga interval pertama, Greysia/Apriyani tertinggal 8-11 dari Lee/Shin. Setelah jeda, Greysia/Apriyani berhasil membalik keadaan. Smash keras ke arah ganda putri Korea Selatan membawa Greysia/Apriyani unggul 13-11.

BACA JUGA:  UPTD Metrologi Legal Demak Lakukan Pengawasan Alat Ukur Secara Rutin

Laga kemudian menjadi lebih ketat/ Lee/Shin berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Saling berbalas poin terjadi, Greysia/Apriyani kemudian berhasil mengambil momentum dengan unggul 17-15. Namun, Lee/Shin bisa bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Di poin krusial, Greysia/Apriyani bermain tenang. Alhasil, gim pertama berhasil direbut dengan kemenangan 21-19.

Kejar-kejaran poin kembali terjadi di gim kedua. Lee/Shin dan Greysia/Apriyani tak membiarkan poin menjauh.  Skor ketat berlangsung hingga 16-16. Greysia/Apriyani kemudian mendapat momentum dengan unggul 18-16.

BACA JUGA:  Ganjar Sambut Pendaratan Pertama Pesawat di Purbalingga: The Dream Come True

Pertandingan sengit kemudian terjadi di poin krusial. Reli panjang hingga beberapa menit dilakoni Greysia/Apriyaniuntuk bisa mencuri poin dan akhirnya merebut kemenangan di gim kedua, sekaligus menuju partai final untuk memperebutkan medali emas di Olimpiade. (02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan