34 C
Semarang
, 25 September 2022
spot_img

Paska Kebakaran, FBS Sidak Lokasi CV Saprotan Utama Mranggen

Demak, Jatengnews.id – Paska kebakaran Ketua DPRD Kabupaten Demak Fahrudin Bisri Slamet (FBS) meninjau pabrik pupuk CV Saprotan di Mranggen, Kabupaten Demak, Senin (25/7/2022).

Kedatangan Ketua DPRD Demak bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan ke lokasi setelah adanya laporan dari masyarakat terkait polusi udara pasca kebakaran.

Baca juga: Ikuti Jalan Santai dan Olahraga Polres Demak, FBS: Langkah Nyata Merawat Harmonisasi di Lingkungan Pemda

“Karena kami dapat info kemarin dari masyarakat terkait polusi udara jadi mereka ini ada yang batuk-batuk dan sebagainya, saya minta untuk mengecek apakah itu memang polusi dari udara ini apa tidak,” terang FBS saat meninjau lokasi.

Ketua DPRD Kabupaten Demak, Fahrudin Bisri Slamet saat meninjau CV Saprotan Utama Mranggen pasca kebakaran. (Foto: Ist)

Meskipun kebakaran yang terjadi pada CV Saprotan Utama adalah musibah, namun ia meminta untuk mengoreksi ulang tata ruang pabrik yang berdekatan dengan RS Pelita Anugrah.

“Saya harapkan untuk semuanya koreksi lagi terkait bagaimana penataan ruang. Khususnya lokasi pabrik yang berdekatan dengan pemukiman dan rumah sakit. Hal itu dilakukan agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Baca juga: Ketua DPRD FBS, Inginkan Demak Zero Stunting

FBS sapaan akrabnya, dalam tinjauannya juga ingin memastikan apakah penanganan pasca kebakaran yang terjadi sudah tepat atau belum.

Sebagai informasi, kebakaran yang terjadi pada CV Saprotan Utama Desa Bandungrejo, Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak terjadi pada Kamis (22/7).

Namun pasca kebakaran asap dengan bau menyengat tidak kunjung hilang dan mengganggu masyarakat. Untuk itu, FBS juga berharap polusi yang ditimbulkan tidak berbahaya bagi masyarakat. (Adv/Zaidi-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan