30 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

Pemancingan Rowo Tanjung, Buka 24 Jam untuk Penghobi Mancing Mania

Demak, Jatengnews.id – Berlokasi di Dukuh Dero RT 04 RW 03 Desa Jatirogo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak terdapat kolam pemancingan berukuran sangat luas, yang dibuka setiap hari selama 24 jam.

Kolam pemancingan yang masih dalam satu area Wisata Rowo Tanjung ini, menawarkan berbagai jenis ikan di dalamnya. Mulai dari ikan bawal, gurame, nila dan gabus.

Sekretaris Pemerintah Desa Jatirogo, Nela Aulia mengatakan harga tiket kolam pemancingan cukup terjangkau yaitu hanya Rp 25 ribu.

“Orang yang datang ke pemacingan tidak hanya warga Desa Jatirogo, namun banyak juga dari daerah lain yang ikut memancing diĀ  kolam pemancingan Rowo Tanjung,” jelasnya, Senin (2/9/2021).

BACA JUGA:  Hari Santri Nasional 2021, Santri Berperan Pertahankan Keutuhan NKRI
Kolam Pemancingan Rowo Tanjung berukuran sangat luas, Senin (2/9/2021). (Foto : Sukri)

Bahkan, Ia menuturkan sebelum pandemi Pemerintah Desa melalui pengelola kolam pemancingan, pernah mengadakan lomba pemancingan untuk warga se Kabupaten Demak.

“Antusiasme warga yang ikut saat itu sangat tinggi sekali. Di tambah kolam pemancingan Rowo Tanjung kan sangat luas, jadi mereka semangat bersaing untuk mendapatkan ikan,” tutur perempuan berusia 23 tahun tersebut.

Ia berharap pandemi segera usai, hingga Pemerintah Desa bisa kembali menggelar lomba yang serupa.

BACA JUGA:  Hanyut di Selokan Akibat Hujan Deras, Bocah 3 Tahun Ditemukan Meninggal

“Saya harap antusiasme warga untuk memancing, bisa seperti dulu lagi. Bisa ramai tentunya,” paparnya saat ditemui di Kantor Kelurahan Desa Jatirogo.(Adv/Sukri-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan