30 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

Penerapan Aplikasi Peduli Lindungi Terkendala Jaringan

Karanganyar, Jatengnews.id – Objek wisata di Tawangmangu akan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat memasuki objek wisata. Untuk penerapan aplikasi tersebut, Objek wisata The Lawu Park, Tawangmangu, Karanganyar ditunjuk sebagai  proyek percontohan. Hanya saja, penerapan aplikasi tersebut nantinya akan terkendala jaringan selular.

Kepada sejumlah wartawan, Manajer Operasional The Lawu Park, Anggun Nilla Monica, Sabtu (18/09/2021) menyampaikan, saat ini pihaknya baru memasuki tahapan persiapan berupa pendaftaran  lokasi ke server Peduli Lindungi.

Menurutnya,  pendaftaran tersebut masih mengalami kendala sistem dari aplikasi untuk mendapatkan kode QR.

“Kita belum bisa menerapkan karena masih terkendala sistem.  Sehingga pihak manajemen The Lawu Park masih belum bisa menerapkan aplikasi itu. Salah satunya jaringan yang belum merata sehingga tidak semua  pengunjung  dapat mengoperasikan sistem tersebut saat berada di lokasi wisata, ”terangnya.

BACA JUGA:  Anggaran Untuk PPPK Guru Rp 40 Miliar Per Tahun

Untuk mengantisipasi hal tersebut, bagi para wisatawan yang kehilangan sinyal dilokasi, dapat menunjukkan kartu atau sertifikat vaksin.

“Kita akan berikan kelonggaran saat awal peberapan. Yang penting tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat,”ujarnya.

Nilla mengaku jika aplikasi Peduli Lindungi diterapkan, akan berdampak terhadap  kunjungan wisatawan. Untuk itu, manajemen menurut Nilla akan memberikan promo kepada wisatawan yang telah divaksin. (Iwan-02)

BACA JUGA:  KTP Ditahan, Bandel Makan di Warung Saat PPKM Darurat

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan