29 C
Semarang
, 23 October 2021
spot_img

Pengunjung Pantai Morosari Bisa Berziarah ke Makam Syekh Mudzakkir

Demak, Jatengnews.id – Pantai Morosari kiranya cocok jadi referensi wisata para pengunjung, saat singgah di Kabupaten Demak. Sebab, selain bisa menikmati sejuknya udara laut, para pengunjung bisa menikmati aneka spot foto moro sari.

Tidak hanya itu, para pengunjung yang ingin berziarah ke makam KH Abdullah Mudzakkir (Syekh Mudzakkir) yang berada di tengah laut, telah disediakan perahu.

“Dari sini bisa, kalau pengunjung ingin berziarah ke makam Syekh Mudzakkir. Kurang lebih perjalanan 30 menit, menggunakan perahu nelayan. Untuk harga per orang Rp 20 ribu, anak di bawah lima tahun, tidak dikenai tarif,” kata Pengelola Pantai Morosari, Mujiatun, Selasa (12/10/2021).

Dengan fasilitas jasa perahu yang disediakan, pengunjung pun bisa menaikinya untuk sekadar berkeliling di area pantai. Atau kalau ingin memancing, bermain pasir di Pantai Morosari juga bisa.

BACA JUGA:  SMK Mbangun Desa, Warga dan Santri Diajari Membatik
Jasa perahu untuk pengunjung Pantai Morosari. (Foto : Sukri)

“Untuk harga tiket masuk yaitu Rp 7 ribu, parkir Rp 2 ribu,” paparnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan selama Pantai Morosari diperbolehkan buka pada September 2021, masih sepi pengunjung.

“Kalau hari-hari biasa, Senin – Sabtu sepi. Ramainya hanya saat hari Minggu, 120 orang datang ke sini, Rata-rata kalau hari Minggu itu,” jelasnya.

BACA JUGA:  Sumber Pencemaran di Bengawan Solo Terus Diselidiki

Ia menambahkan, sebelum Covid-19 para pengunjung dari luar daerah datang ke Pantai Morosari. Antara lain pengunjung dari Magelang, Jakarta, Jogja.

“Pantai Morosari ini buka setiap hari, mulai pukul 06.00 Wib sampai 18.00 Wib,” imbuhnya.(Sukri-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan