30 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

Persija vs Persipura Bertempur Malam Ini, Osvaldo Siap Hadapi Sang Mantan Tim

Jakarta, Jatengnews.id – Pekan ketiga BRI Liga 1 2021 akan menyajikan partai emosional antara Persipura vs Persija di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/9/2021), pukul 20.45 WIB.

Laga tersebut, bagi Osvaldo Haay memiliki kesan tersendiri. Pasalnya sebelum akhirnya berseragam Persija seperti saat ini, Valdo menjalani debut bersama Persipura di Liga 1 2017. Tim berjulukan Mutiara Hitam itulah yang mengorbitkan Valdo ke kasta tertinggi sepak bola nasional.

Bahkan kala itu, generasi Valdo digadang-gadang bisa menyamai pencapaian generasi Boaz Solossa dkk. Rekan satu angkatan Valdo ada Marinus Wanewar dan Friska Womsiwor.

“Terkait perasaan saya melawan mantan tim yang bisa dibilang melahirkan saya ke liga profesional Indonesia, tentunya saya senang bisa melawan Persipura. Tentunya mereka pun sebagai anak Papua mungkin senang juga (melihat) saya bisa berkarier di luar (Papua) dan bisa membela salah satu tim besar di indonesia,” kata Valdo.

BACA JUGA:  Polres Karanganyar Imbau Tak Gelar Lomba HUT RI

Pemain kelahiran Jayapura 23 tahun silam itu pun tetap menganggap Persipura sebagai tim yang tangguh. Kendati saat ini Persipura sudah mengalami dua kekalahan dari dua laga awal Liga 1 2021/2022.

Valdo juga melihat ada tidaknya ikon Persipura, Boaz, yang sudah pindah ke Borneo, tak mengurangi kekuatan tim besutan Jacksen F. Thiago itu.

BACA JUGA:  Delapan Petugas Lapas Semarang Dapat Penghargaan Satya Lencana Karya Satya

“Kalau boleh saya bilang Persipura masih sama seperti yang dulu dan memiliki kekuatan dan kekompakan sangat baik. Jadi walaupun tak ada Kakak Boci (Boaz) mereka akan tetap fight di lapangan. Tapi kami Persija harus fokus kepada tim kami sendiri dan akan memberikan perlawanan agar bisa meraih kemenangan,” pungkasnya. (Nizar-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan