30 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

Pesona Malam Alun-alun Wonogiri

Wonogiri, Jatengnews.id– Di tengah moncernya wisata alam Kabupaten Wonogiri, seperti Waduk Gajah Mungkur, Soko Langit, dan Bukit Cumbria ada yang luput dari indahnya pusat Kota Wonogiri. Yakni Alun-alun Giri Krida Bhakti di malam hari.

Bagi anda yang suka pelesir malam, singgah di Alun-alun Giri Krida Bhakti Kabupaten Wonogiri bisa menjadi pilihan. Pasalnya alun-alun Wonogiri tak sebising kota-kota lainnya yang ramai lalu lintas kendaraan.

Kemegahan bangunan alun-alun berhias lampu-lampu kota bisa dinikmati para pelancong malam yang ingin menikmati suasana kedamaian di tengah kota.

Penduduk sekitar pun begitu ramah dengan para wisatawan, baik itu lokal maupun asing. Tak heran jika banyak yang betah untuk berlama-lama di lokasi tersebut.

Alun-alun Giri Krida Bhakti laiknya wisata taman kota, beberapa fasilitas penunjang seperti tempat parkir, mushola, dan kamar mandi bisa didapati pengunjung.

BACA JUGA:  Dua Pekan Dibuka, Pengunjung Taman Lele Naik Signifikan

Pelancong asal Kudus, M Qori’ Setiawan (22) mengaku senang berada di Alun-alun Wonogiri. Menurutnya sekitar alun-alun cocok dijadikan tempat nongkrong malam.

“Enak di sini tempatnya, suasana damai, cocoklah untuk kegiatan ngopi-ngopi santai,” katanya kepada jatengnews.id beberapa waktu lalu.

Qori’ sendiri mengaku sudah dua minggu berada di Kabupaten Wonogiri untuk bekerja, setiap melepas penat ia sering datang ke alun-alun untuk sekedar duduk-duduk atau menikmati jajanan angkringan di sekitar alun-alun.

BACA JUGA:  Dua Pekan Dibuka, Pengunjung Taman Lele Naik Signifikan

“Seru lah pokoknya, orangnya ramah-ramah jadi betah di sini,” ujarnya.

Baginya apa yang menarik di Alun-alun Wonogiri adalah patung Bung Karno yang sedang duduk membuka buku.

“Patung yang besar dan tinggi itu bagi saya mengingatkan untuk tak lupa belajar,” tutupnya. (Zaidi-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan