30 C
Semarang
, 6 July 2021
spot_img

Polres Karanganyar Tindak Tegas Premanisme

Karanganyar, Jatengnews.id – Polres Karanganyar akan mengambil tindakan tegas terhadap berbagai aksi kejahatan yang terjadi di wilayah hukumnya. Hal tersebut dikatakan Kapolres Karanganyar AKBP Mochammad Syafi Maulla melalui Kabag Ops Kompol Budiarto, Senin (14/06/2021).

Tindakan tegas tersebut dilakukan menyusul perintah Presiden kepada Kapolri untuk menertibkan dan mengambil langkah hukum terhadap berbagai aksi kejahatan dan premanisme yang meresahkan masyarakat.

Menurut Kompol Budiarto, terkait dengan aksi premanisme, kejahatan jalanan serta aksi pungli, pihaknya akan melakukan operasi secara tertutup di wilayah hukum Polres Karanganyar.

 “Jika memang ditemukan ada aksi kejahatan dan premanisme, kami tetap akan memproses sesuai dengan hukum yang berlaku,”tegasnya.

Dikatakannya, lokasi rawan terjadinya aksi kriminalitas dan premanisme, seperti di terminal dan lokasi wisata, Polres Karanganyar tetap akan melakukan pemantauan.

BACA JUGA:  1268 Calon Jamaah Haji Dari Demak Batal Berangkat

“Pemetaan terhadap lokasi rawan kejahatan sudah kita lakukan. Kita semua berharap, aksi premanisme dan bentuk kejahatan lainnya tidak terjadi. Selama ini kita memang sering terjun ke lapangan memberikan pengarahan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban,”ujarnya.

Kabag Ops juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat jika  mengetahui terjadinya tindak kriminalitas, segera melaporkan kepada aparat kepolisian dan tidak mengambil tindakan sendiri.

BACA JUGA:  Terima Aduan Warga, Hendi Minta Uang Pungli di Kelurahan Dikembalikan

“Saya minta tidak main hakim sendiri. Laporkan saja kepada aparat kepolisian terdekat. Kami pasti mengambil tindakan,”pungkasnya. (Iwan-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan