30 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

PON XX Papua, Tim Sepakbola PON Jateng Waspadai Non Teknis Pertandingan

Semarang, Jatengnews.id – Tim sepakbola PON Jateng yang berlaga pada PON XX Papua mewaspadai faktor non teknis pada pertandingan. Meski demikian pasukan besutan Eko Riyadi akan bermain all out dan tidak pikirkan hal tersebut.

‘’Memang tak bisa dipungkiri, faktor non teknis mungkin akan ada di lapangan. Tapi yang pasti kami tidak akan menyerah sebelum bertanding dan akan berjuang di lapangan,’’kata Manajer tim sepakbola, Edi Suyudi, Rabu (15/9/2021).

Edi menambahkan dengan materi pemain yang mumpuni dan telah melakukan TC cukup lama, pihaknya cukup yakin timnya mampu berbicara banyak dan optimis dalam setiap laga.

‘’Saya optimis tim PON Jateng mampu bersaing di grup yang katanya grup maut, setidaknya bisa lolos fase grup. Jika bisa lolos setelahnya akan berjalan lebih mudah. Kita sudah lakukan rangkaian mulai dari TC, juga beberapa laga ujicoba, dari situ anak-anak mulai punya motivasi yang besar,” tambah Edi Suyudi.

BACA JUGA:  Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Ditutup, Amerika Serikat Juara Umum

Tim sepakbola PON Jateng tergabung di grup B bersama Jawa Timur, Sumatera Utara dan Sulawesi Selatan. Dan bisa dikatakan menjadi grup neraka dalam babak penyisihan grup ini.

Rencananya tim akan bertolak ke Papua pada Kamis, 23 September 2021. Tiga hari berselang, tim akan bertanding perdana melawan Sumatera Utara di Stadion Mahacandra Uncen Kota Jayapura, Selasa 28 September 2021.

BACA JUGA:  Dankorbrimob Polri Beri Pembekalan Motivasi Taruna-Taruni Akpol

“Total ada 20 pemain yang diberangkatkan, dan mereka semua sudah punya jam terbang karena hampir dua tahun TC. Saya memohon doa seluruh warga Jateng semoga tim sepakbola PON mendapat hasil yang maksimal, harapannya target emas bisa diraih,” pungkas Edi. (02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan