29.9 C
Semarang
, 9 May 2021
spot_img

Pondok Ikan Demung, Sajikan Menu Beragam dan Tempat Nan Asri

Demak, Jatengnews.id – Setelah seharian menahan lapar dan dahaga di bulan suci Ramadhan dengan kondisi cuaca yang sangat terik, pilihan tempat berbuka puasa kiranya perlu untuk diprioritaskan.

Pondok Ikan Demung yang berada di Jl. Demung Trengguli KM.1, Kerangkulon, Wonosalam, Demak bisa jadi pilihan buka bersama dengan kolega, sahabat, hingga pasangan hidup. Berada di tengah-tengah area sawah, menjadikan tempat kuliner ini miliki nuansa pedesaan yang sejuk dan damai. Sembari menunggu buka puasa, pengunjung pun bisa memanjakan diri dengan memancing ikan maupun memotret senja di jembatan Pondok Ikan Demung.

Pemilik pondok makan Iin Masnia mengungkapkan, usaha kuliner yang digelutinya saat ini baru berjalan sekitar lima bulan, dimana tempatnya di launching pada Desember tahun 2020 lalu. Namun, ternyata masyarakat Kabupaten Demak cukup antusias dengan adanya pondok makan tersebut. Hingga masuk bulan suci Ramadan ini selalu di padati pengunjung.

“Untuk pemancingannya sendiri buka mulai dari pagi tapi kita tidak menyediakan hidangan apapun karena bulan puasa. Sementara untuk persiapan jelang buka biasanya dimulai pukul 15.00 WIB dan tutup pukul 24.00,” terangnya.

Meskipun masih dalam tahap penyempurnaan tempat, pondok makan ini telah memiliki lima saung dan satu aula yang bisa ditempati sembari melihat  riuhnya ikan kala dikasih makanan. Sedangkan untuk menu makanannya sendiri cukup beragam, khusus di bulan Ramadan ini terdapat menu Berkat (Berbuka Hemat) dengan pilihan mulai dari lele bakar hingga gurame bakar dengan harga yang sangat terjangkau.

BACA JUGA:  DPR RI Paryono Imbau Pemudik Patuhi Larangan Mudik

“Ikannya setiap hari pasti fresh karena kita ambil langsung dari kolamnya. Harga menu makanan mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 65.000. Untuk reservasi bisa sehari sebelumnya karena kalo mendadak seringnya tempat sudah penuh,” jelasnya.

BACA JUGA:  Nikmatnya Sego Kropohan, Sajian Daging Kerbau Khas Demak

Pondok makan dengan luas sekitar 7000 meter persegi itu juga memiliki parkiran yang cukup luas untuk menampung motor dan mobil para pengunjung. Selain bisa digunakan untuk menikmati sore jelang buka puasa maupun memanjakan diri dengan memancing ikan, pondok makan ini juga menawarkan venue wedding mulai dari paket premium hingga standar sesuai keinginan.

“Untuk reservasi, pertanyaan, maupun sekedar ngepoin  bisa follow akun Instagram @pondok_ikan_demung atau via WhatsApp di 081228441229 dan 085880214454,” terangnya.

Salah satu pengunjung Anisa mengungkapkan, menu makanan di resto ini memiliki cita rasa yang enak dan lezat. Sehingga dirinya tidak kapok lagi untuk berkunjung sembari menikmati pemandangan alam yang asri di sekitar lokasi.(Nizar-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan