34 C
Semarang
, 19 September 2021
spot_img

PPKM Darurat, Kemenag Jateng Ajak Beribadah di Rumah Saja

Semarang, Jatengnews.id – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah mengajak masyarakat untuk melakukan ibadah di rumah saja mulai 3-20 Juli 2021. Ajakan tersebut diharapkan dapat diterima dan berjalan kompak sesuai kewajiban agama untuk mengutamakan keselamatan jiwa dari meningkatnya penularan kasus Covid-19.

“Mari kita kompak, mari kita bergerak dalam satu jama’ah, mudah-mudahan ikhtiar kita dalam menjalankan kewajiban agama, mendahulukan untuk keselamatan jiwa diridhoi Allah Subhanallahu Wata’ala, Tuhan Yang Maha Esa, sehingga Covid-19 segera berlalu dari negeri tercinta,” jelas Kakanwil Kemenag Jateng, Musta’in Ahmad melalui video, Senin (5/7/2021).

“Saya berharap tokoh-tokoh agama, bisa menjalankan apa yang kita harapkan ini dengan sebaik-baiknya,” sambung Musta’in dalam video tersebut.

BACA JUGA:  Ganjar Bikin Call Center Covid-19, 24 Jam Siap Melayani Masyarakat

Musta’in menjelaskan, ajakan tersebut bertujuan menekan adanya penularan Covid-19 sesuai pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah terkait. Dirinya menambahkan, ajakan khususnya kepada masyarakat Jateng untuk beribadah di rumah tersebut sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2021, dan siaran pers Kementerian Agama Republik Indonesia tanggal 2 Juli 2021.

Musta’in menerangkan, pemerintah menutup semua tempat ibadah pada 3 – 20 Juli 2021, bermaksud untuk menghindari meningkatnya penularan Covid-19. “Diantaranya, masjid, gereja, pure, wihara, kapel, musala, klenteng, dan rumah-rumah ibadah, semuanya untuk sementara kita tutup dari kegiatan-kegiatan keagamaan, guna menghindari meningkatnya penularan Covid-19,” ujarnya. (Sai-02).

BACA JUGA:  Haji Ditiadakan, 213 Calhaj di Kota Tegal Gagal Berangkat

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan