30 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

Prakiraan Cuaca, Kamis 14 Oktober Hujan Ringan di Pesisir Selatan

Semarang, Jatengnews.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di Jawa Tengah (Jateng) pada umumnya cerah hingga cerah berawan pada hari Kamis (14/10/2021) pagi.

Sedangkan untuk sore hingga awal malam, diperkirakan pada umumnya cuaca cerah berawan hingga berawan dengan potensi hujan ringan tersebar tidak merata di sebagian pegunungan tengah, Pesisir Selatan bagian Barat, dan sebagian eks-Karesidenan Pati.

“Wilayah yang hujan ringan ialah Cilacap, Purwokerto, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Mungkid, Blora, Rembang, Temanggung, Magelang, dan Majenang,” kata Forecaster on Duty BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang, Rany Puspita melalui siaran pers, Kamis (14/10/2021).

Kondisi itu disebabkan arah angin dari timur menuju barat daya pada umumnya dengan kecepatan 10 km/jam hingga 30 km/jam. Suhu udara berkisar di angka 23 derajat sampai 35 derajat celcius. Sedangkan kelembaban udara berada di sekitar angka 45 sampai 90 persen.

BACA JUGA:  Curhat Soenardi Pada Ganjar: Kemarin Saya Mau Ditimbali Gusti

Adapun cuaca cerah berawan diperkirakan melingkupi Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Pati, Jepara, Demak, Brebes, Surakarta, Pekalongan, dan Tegal.

Selanjutnya cuaca berawan diperkirakan terjadi di Kebumen, Purworejo, Boyolali, Karanganyar, Sragen, Purwodadi, Kudus, Ungaran, Kendal, Batang, Kajen, Pemalang, Slawi, Salatiga, Semarang, Tegal, dan Ambarawa.(Devan-01).

BACA JUGA:  Mandi di Sungai, Pelajar Tenggelam dan Masih Pencarian SAR

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan