30 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

Prakiraan Cuaca, Minggu 19 September Hujan Sedang di Pegunungan Tengah

Semarang, Jatengnews.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di Jawa Tengah (Jateng) pada umumnya cerah hingga berawan pada hari Minggu (19/9/2021) pagi.

Sedangkan untuk sore hingga awal malam pada umumnya diperkirakan cuaca berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang tersebar tidak merata dengan waktu bervariasi terutama di wilayah Pegunungan Tengah.

“Wilayah yang hujan ringan hingga sedang ialah Purbalingga, Banjarnegara, Purworejo, Wonosobo, dan Kajen,” kata Forecaster on Duty BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang, Gempita Icky Dzikrillah melalui siaran pers, Minggu (19/9/2021).

Kondisi itu disebabkan arah angin dari timur menuju selatan pada umumnya dengan kecepatan 10 km/jam hingga 25 km/jam. Suhu udara berkisar di angka 22 derajat sampai 33 derajat celcius. Sedangkan kelembaban udara berada di sekitar angka 50 sampai 95 persen.

BACA JUGA:  Pengadilan Tolak Gugatan, KLB Ilegal Deli Serdang Kalah Telak dengan Partai Demokrat Kubu AHY

Kemudian cuaca hujan ringan diperkirakan turun di wilayah Cilacap, Purwokerto, Kebumen, Mungkid, Boyolali, Klaten, Karanganyar, Karanganyar, Sragen, Blora, Pati, Kudus, Jepara, Demak, Ungaran, Temanggung, Kendal, Batang, Pemalang, Slawi, Magelang, Salatiga, Semarang, Pekalongan, Bumiayu, Majenang, dan Ambarawa.

BACA JUGA:  Jadi RS Darurat Covid-19, BOR Rumah Sakit Jiwa di Semarang Penuh

Kemudian untuk cuaca berawan diperkirakan melingkupi wilayah Sukoharjo, Wonogiri, Rembang, Brebes, Surakarta, dan Surakarta. (Devan-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan