30 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

Prakiraan Cuaca, Selasa 14 September Hujan Lebat di Pegunungan

Semarang, Jatengnews.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di Jawa Tengah (Jateng) pada umumnya berawan pada hari Selasa (14/9/2021) pagi dengan potensi hujan ringan di wilayah Jateng bagian Barat.

Sedangkan untuk siang hingga awal malam pada umumnya diperkirakan cuaca hujan ringan dengan potensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir di daerah pegunungan, sebagian Jateng Timur, dan sebagian Solo Raya.

“Wilayah yang hujan sedang hingga lebat ialah Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Mungkid, Sukoharjo, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, Purwodadi, Blora, Temanggung, dan Magelang,” kata Forecaster on Duty BMKG Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang, M.S. Fuad melalui siaran pers, Selasa (14/09/2021).

BACA JUGA:  Kakek Yanu Asal Tegal Korban Tenggelam Masih Pencarian Tim SAR

Kondisi itu disebabkan arah angin dari timur menuju selatan pada umumnya dengan kecepatan 10 km/jam hingga 30 km/jam. Suhu udara berkisar di angka 22 derajat sampai 33 derajat celcius. Sedangkan kelembaban udara berada di sekitar angka 55 sampai 95 persen.

Selanjutnya daerah dengan kondisi hujan ringan hingga sedang diperkirakan mengguyur wilayah Cilacap, Purwokerto, Kebumen, Purworejo, Boyolali, Klaten, Pati, Kudus, Demak, Ungaran, Kendal, Surakarta, Pekalongan, dan Ambarawa.

BACA JUGA:  Museum Glagah Wangi Simpan Saringan Air Jaman Kasultanan Demak

Kemudian cuaca hujan ringan diperkirakan turun di wilayah Rembang, Jepara, Batang, Kajen, Pemalang, Slawi, Brebes, Salatiga, Semarang, Tegal, Bumiayu, dan Majenang. (Devan-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan