25.8 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

PT PP Tol Semarang – Demak Vaksin Warga Demak

 

 

 

Demak, Jatengnews.id – Pelaksana proyek tol Semarang – Demak, PT PP menggelar vaksinasi di wilayah Kantornya, Kecamatan Wonosalam, Sabtu (18/9/2021).

 

“Kita rubah secara teknis pelaksanaan vaksinasi mulai dari awal hingga akhir untuk masyarakat yang akan divaksin. Supaya tidak menimbulkan kerumunan dan hasilnya bisa menekan waktu,” kata Humas PT PP Jalan tol Semarang – Demak, Robby Suwarna.

 

Menurutnya, membalik proses vaksinasi baru pertama kali ini dilaksanakan di wilayah Kabupaten Demak. Yakni langkah awal adalah mendaftar, observasi kesehatan, proses penyuntikan vaksin, menunggu 15 menit, verifikasi data peserta, dan yang terakir pengambilan sertifikat. Dari langkah tersebut dalam waktu satu jam tercatat 300 orang berhasil divaksin tanpa ada antrean dan kerumunan.

BACA JUGA:  Tekan Penyebaran Covid-19, Ini yang Dilakukan Polres Sragen

 

“Saya rasa sangat efektif dan efisien dalam proses vaksinasi dengan target 1000 orang untuk vaksin pertama dan 500 orang untuk vaksinasi tahap ke dua,” ujar Robby.

 

Selama proses vaksinasi, PT PP Tol Semarang – Demak bekerja sama dengan Dokkes Polres Demak, lanjut Robby, mengaku sangat mempermudah proses pendaftaran vaksinasi bagi masyarakat yang akan melakukan vaksinasi. Yaitu hanya berbekal KTP bagi pendaftar di atas umur 17 tahun dan bagi warga yang usianya di bawah 17 tahun cukup membawa Kartu Keluarga.

BACA JUGA:  Beraksi di Tujuh Lokasi, Residivis Ini Terhenti di Jaten

 

“Kita prioritaskan vaksin tahap pertama, jika ada warga yang menginginkan vaksin tahap ke dua ya kita persilakan, selama kebutuhan vaksin tersedia,” pungkas Robby. (Sai-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan