30 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

Raih Poin Penuh 3-0 Atas Burnley, Liverpool Huni Empat Besar

Burnley, Jatengnews.id РLiverpool meraih poin penuh usai menumpaskan Burnley 3-0 dalam laga Premier League 2020/2021 pekan ke-37 yang dihelat di StadionTurf Moor, Kamis (20/05/2021) dini hari WIB.

Bertanding sebagai tuan rumah, Burnley memberikan perlawanan sengit. Namun, Liverpool memecah kebuntuan di menit ke-43 lewat sepakan Roberto Firmino. Hingga turun minum pertandingan bertahan dengan skor 1-0.

Di babak kedua Liverpool kembali menggempur pertahanan Burnley lewat gol Nathaniel Phillips (52′) dan Alex-Oxlade Chamberlain (68′), skor 3-0 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Atas kemenangan tersebut, Liverpool kembali huni empat besar untuk pertama kalinya sejak Februari.

Kini tim asuhan Juergen Klopp berada di atas Leicester City karena unggul selisih gol kendati sama-sama mengoleksi 66 poin, dan hanya berjarak satu angka saja dengan Chelsea yang urutan ketiga. Situasi ini membuat pertandingan pekan ke-38 dalam memperebutkan dua tiket tersisa ke Liga Champions musim depan akan semakin panas.

BACA JUGA:  Demak Terima Sumbangan Cukai Bagi Buruh Tembakau

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp merasa sangat bahagia atas kemenangan tim asuhannya. Akan tetapi dirinya mewanti-wanti tim nya agar hati-hati karena pertandingan belum usai sampai disini. Misinya Liverpool bisa memenangkan laga terakhir di musim ini, karena duel tersebut akan mereka anggap sebagai final.

“Februari adalah kali terakhir kami berada di empat besar dan kami tidak memenangkan banyak pertandingan sejak itu. Dalam delapan atau 10 pertandingan terakhir, tapi saya tidak tahu berapa tepatnya, kami kembali ke jalur yang benar,” ungkap Klopp dikutip Independent.

BACA JUGA:  Ukraina Menang Dramatis Lawan Swedia

Lebih lanjut Klopp menjelaskan jika tim nya menang pada hari Minggu, maka kemungkinan akan lolos ke Liga Champions. Ia merasa bahwa hal itu cukup gila karena tim nya sudah sedekat ini ke Champions.

“Ketika Anda memenangkan semifinal, Anda pergi di final dan di sanalah kami berada. Kami akan memberikan segalanya agar bisa mendapatkan hasil mutlak untuk kami,” tutupnya. (Nizar-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan