33 C
Semarang
, 10 July 2021
spot_img

Ratusan ASN Karanganyar Bakal Kena Perampingan

Karanganyar, Jatengnews.id – Kebijakan penyederhanaan birokrasi yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), berdampak kepada ratusan ASN Pemkab Karanganyar. Ratusan ASN ini akan terkena perampingan.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono kepada sejumlah wartawan Selasa (15/06/2021) menyampaikan, ada sekitar 300 ASN eselon 4 dan 3 yang akan terkena perampingan. Ratusan ASN tersebut , menurut bupati, saat ini masih berada dalam struktural organisasi masih memiliki jabatan di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

“Berdasarkan keputusan Menpan RB tersebut, jabatan eselon 4 akan dilikuidasi dan berubah nama menjadi jabatan fungsional,”jelas bupati.

Hanya saja, bupati menuturkan, perubahan dari ASN struktural menjadi ASN fungsional tersebut akan menambah beban pembiayaan. Pasalnya, Pemkab  akan memberikan hak terhadap jabatan fungsional ASN ini.

BACA JUGA:  Pedagang Tak Tutup 20.00 WIB, Satpol PP Solo Ambil Tindakan Tegas

 “Untuk itu, saya sangat berharap, pemerintah pusat segera mengumumkan pengisian 1600 non ASN atau  PPPK yang pembayaran gajinya melalui  DAU APBN. Sehingga anggaran daerah bisa digunakan untuk memenuhi hak ASN struktural yang telah berubah menjadi ASN fungsional,”pungkasnya. (Iwan-02)

BACA JUGA:  Kasus Meningkat, BPBD Bagi Petugas Pemulasaraan

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan