22.2 C
Semarang
, 2 August 2021
spot_img

RSKW Demak Raih Anugerah KPID Award Sebagai LPPL Terbaik Jateng

Demak, Jatengnews.id – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Kota Wali Demak (RSKW) Demak meraih anugerah KPID Award sebagai LPPL terbaik di Jawa Tengah.

Acara penghargaan diselenggarakan di Graha Terang Abadi Solo yang dihadiri oleh stakeholder strategis pelaku penyiaran di Jateng, dan sejumlah tokoh, Jumat (11/6/2021).

LPPL Demak berhasil menjadi yang terbaik setelah lolos seleksi babak pertama yang diikuti 34 LPPL se-Jateng. Penilaian mencakup beberapa aspek, di antaranya kinerja, kreativitas, jejaring dan juga performance kelembagaan secara menyeluruh.

Bupati Demak, Eisti’anah hadir secara langsung menerima Penghargaan KPID Award didampingi Kepala Dinkominfo Demak Endah Cahya Rini. Atas prestasi yang diraih RSKW, Bupati menyampaikan apresiasi yang besar.

‘’Terima kasih temen teman Kominfo, dan seluruh kru RSKW, buat saya prestasi ini membanggakan. Dalam situasi yang masih memprihatinkan di masa Pandemi Covid-19 RSKW masih eksis memberikan pelayanan dengan informasi terkini dan hiburan yang menyenangkan. Semoga RSKW dapat menjadi tulang punggung menopang kebijakan pemerintah daerah, khususnya sektor komunikasi,’’ katanya.

BACA JUGA:  UIN Walisongo Sumbang 35 Kambing Kurban ke Pelosok Nusantara

Sementara itu, Endah Cahya Rini yang juga sebagai penanggung jawab RSKW mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih.

‘’Prestasi ini kami syukuri menjadi modal untuk memacu RSKW dapat lebih baik lagi. Apalagi kami punya momentum baru dengan bupati yang millenial, semoga RSKW dapat lebih membanggakan,’’ ucapnya.

Terkait dengan anugerah yang diraih RSKW Demak, Endah Cahya Rini mengatakan, prestasi ini adalah buah sinergi yang positif. Radio Suara Kota Wali sebagai satu satunya radio di Demak kini didorong bertransformasi menjadi radio masa kini yang menyasar segmentasi kaum milenial.

BACA JUGA:  Penutupan Exit Tol Dimulai, Gerbang Tol Pungkruk Sragen Sepi

Dengan Tagline “Inspiring News and Music” diharapkan dapat menjadi radio rujukan khususnya masyarakat Kabupaten Demak.

“Saya berharap  kedepannya RSKW dapat menjadi radio rujukan dalam hal diseminasi informasi terkini dan hiburan masyarakat secara luas,” kata Endah. (Zaidi-02)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan