22.2 C
Semarang
, 2 August 2021
spot_img

RSUD Sunan Kalijaga Pastikan Nakes Dalam Kondisi Baik

Demak, Jatengnews.id – Ruang isolasi bagi pasien terpapar virus corona atau Covid-19 di RSUD Sunan Kalijaga, Demak, Jawa Tengah membeludak sejak tiga minggu lalu. Kendati demikian pihak rumah sakit menegaskan bahwa kondisi nakes dalam kondisi baik.

“Untuk nakes kita memang ingin memberikan yang terbaik, jadi rumah sakit memberikan perhatian yang sangat baik, meskipun tidak ada gejala, kita mengharuskan untuk dirawat inap. Supaya terapi protokol bisa masuk secara maksimal. Sambil menunggu hasil swab diagnostik, maka ketika swab diagnostiknya positif, maka kita tidak terlambat dalam memberikan terapi,” terang Kasatgas Covid-19 RSUD Sunan Kalijaga di kantornya, dr Mulyono Adji, Selasa (15/6/2021)

“Kalau swab diagnostiknya negatif kan gejalanya sudah ada, kontak eratnya sudah ada. Jadi InsyaAllah kita tidak terlambat,” sambung Adji di sela-sela melayani pasien.

Kendati demikian, dirinya membenarkan bahwa sejumlah nakes juga ada yang terpapar Covid-19. Namun dirinya mengaku tidak tahu jumlah pasti nakes yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani rawat inap.

BACA JUGA:  Hendi Hentikan Sementara Aturan Hari Tranportasi Umum

“Ya, memang ada nakes yang terpapar (Covid-19) namun tidak semuanya. Karena kita selalu kontak langsung dengan pasien setiap hari,” terangnya.

“Secara umum kondisi nakes sangat baik, dan hari perawatannya juga tidak lama. Paling dua-tiga hari pulang, dua-tiga hari pulang. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari para nakes, ketika terpapar atau kontak erat langsung kita berikan perhatian,” tegas Adji dr spesialis penyakit paru tersebut.

BACA JUGA:  Pendaftaran BPUM 2021 Resmi Dibuka

Selanjutnya Adji menambahkan, stok obat-obatan di rumah sakit tersebut relatif aman. Seperti halnya vaksin, donor darah plasma, vitamin dan lain-lain.

“Stok obat-obatan alhamdulillah kita aman. Antivirus Insya Allah kita bisa menyediakan sendiri, kalau plasma (darah) kita kerja sama dengan PMI, terus vitamin, cairan, suplemen itu kita aman,” pungkasnya. (Sai-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan