30 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

Segarnya Es Buah Suyoto dengan Potongan Buah Melon, Kolang- kaling dan Sari Rumput

Karanganyar, Jatengnews.id – Jika melintas di Jalan Lawu Timur, tepatnya di sisi Barat Kantor DPRD Karanganyar, ada salah satu pedagang es buah yang selalu ramai pembeli. Dengan gerobak yang cukup sederhana, sang pedagang es buah yang bernama Suyoto ini mulai menggelar dagangannya mulai pukul 09.00 WIB.

Tidak terlalu sulit untuk menemukan es buah dagangan Suyoto ini. Saat melintas di Jalan Lawu Timur, dari kejauhan sudah terlihat gerobak es buah milik Suyoto dengan jejeran toples berisi potongan aneka buah-buahan dan sari rumput laut.

Saat bincang-bincang dengan Jatengnews.id, Suyoto mengungkapkan, bahwa dia berjualan es buah sejak tahun 2000 lalu. Diceritakannya, awal mulanya ayah dua anak ini berjualan es dawet keliling. Namun karena berjualan keliling cukup melelahkan, akhirnya Suyoto memilih berjualan es buah dengan menggunakan gerobak dan berjualan di sisi Barat kantor DPRD hingga saat ini.

BACA JUGA:  Demak Kota Pusat Olahan Buah Belimbing

“Jual keliling itu capek mas. Makanya saya milih jualan dengan gerobak dan tidak keliling,” ungkapnya.

Diawal memulai usaha es buah, Suyoto mengaku sepi pembeli. Padahal saat itu, Suyoto menjual dengan harga Rp 3000 per mangkok es buah. Dengan modal kesabaran, usaha yang digelutinya tersebut mulai mendapat tempat di hati para pecinta dan penikmat es. Suyoto mengaku jika es buah olahannya dibuat tanpa bahan pengawet.

BACA JUGA:  Demak Kota Pusat Olahan Buah Belimbing

“Alhamdulillah mas. Bisa berkembang dan bertahan hingga saat ini,” ujarnya.

Saat ini, dengan Rp 5000, kita sudah dapat menikmati semangkuk es buah segar yang terdiri dari potongan buah melon, kolang kaling, sari rumput lain dan buah lainnya.

“Hasilnya lumayan mas untuk biaya pendidikan anak saya di pondok pesantren,”tuturnya. (Iwan-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan