30 C
Semarang
, 24 October 2021
spot_img

Sembilan Guru dan Karyawan SMAN 1 Gondang Sragen Positif Covid-19

Sragen, Jatengnews.id – Sebanyak sembilan (9) guru dan karyawan SMAN 1 Gondang, Sragen dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk mengantisipasi penyebaran, sebanyak 48 guru dan karyawan menjalani rapid tes antigen secara serentak, Senin (19/4/2021).

Mereka menjalani swab test antigen di Puskesmas Gondang dengan dipantau langsung oleh Kepala Cabang Disdikbud Wilayah Jateng VI, Suratno.

Kepala Puskesmas Gondang, Dedi Ari Saputro mengatakan, swab test antigen dilakukan kepada semua guru dan karyawan di SMAN 1 Gondang menyusul temuan kasus positif pada 9 guru dan karyawan.

“Sebagian mengikuti swab test antigen. Ada yang tidak hadir karena berhalangan tidak enak badan. Meski demikian, kita akan melakukan swab test kepada mereka yang tidak hadir setelah kondisi kesehatan mereka pulih,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen Hargiyanto menyampaikan, berdasarkan dari hasil pelacakan, kasus penyebaran covid-19 di SMAN 1 Gondang memang berawal dari salah satu guru yang menghadiri hajatan ke luar kota.

BACA JUGA:  Prakiraan Cuaca, Minggu 1 Agustus 2021 Hujan Ringan di Pegunungan Tengah

“Sebagian yang positif kondisinya sudah membaik. Ada yang di Masaran, Gondang, Semarang dan Sragen. Empat orang dinyatakan sembuh,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah Jateng VI Suratno menyatakan, swab test antigen tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya
memutus mata rantai penularan.

BACA JUGA:  Keluyuran Tengah Malam, Kedua Wanita Diamankan

“Untuk hasilnya masih menunggu. Nanti kita koordinasi dengan Dinas Kesehatan,” terangnya.

Ditegaskan Suratno, SMAN 1 Gondang bukan sekolah yang ditunjuk menggelar uji coba tatap muka. “Selama ini pembelajaran di sekolah itu digelar secara daring atau pembelajaran jarak jauh,” pungkasnya. (Iwan-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan