32.9 C
Semarang
, 9 May 2021
spot_img

Serunya Ngabuburit di Segoro Ijo, Hadirkan Pemandangan Alam dan Menu Tradisional

Karanganyar, Jatengnews.id – Saat ini, Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar menjadi salah satu surganya para pecinta kuliner. Selain menawarkan pemandangan kebun teh yang indah, juga menawarkan aneka masakan tradisional. Salah satunya yang ditawarkan di Resto Segoro Ijo.

Resto yang berada di Desa Kemuning Kecamatan Ngargoyoso ini saat ini menjadi rujukan para anak muda khususnya berkumpul sambil ngabuburit untuk menunggu berbuka puasa. Di tempat ini para pengunjung dapat menikmati pemandangan hamparan kebun teh dan Gunung Lawu yang cukup indah. Resto berlantai dua ini juga sangat pas untuk menikmati pemandangan pada malam hari dengan menikmati secangkir kopi dari lantai dua.

Pengelola Resto Segoro Ijo, Ria Ayu Rahayu mengatakan, makanan  berkuah merupakan salah satu menu favorit di resto yang dikelolanya. Salah satunya adalah Sop Iga. Menu ini, menurut istri mantan Wakil Bupati Karanganyar Paryono ini, sangat cocok dinikmati di lokasi yang berhawa dingin.

“Menu andalan kita Sop Iga. Harganya juga cukup terjangkau,” ujar Ria Ayu kepada Jatengnews.id, Minggu (18/4/2021).

BACA JUGA:  Tekan Penyebaran Covid-19, Ini yang Dilakukan Polres Sragen

Selain Sop Iga, Resto Segoro Ijo juga menawarkan sejumlah menu lain serta aneka minuman. Seperti Nasi Rawon, Kare Ayam, Sop Ayam serta aneka cemilan lainnya.

Pada buan puasa ini, Ria Ayu menuturkan, resto ini menawarkan paket berbuka puasa yang cukup terjangkau. Dengan mengusung konsep buka bersama barokah (berkah), Segoro Ijo menawarkan paket Berkah Alit seharga Rp 25 ribu yang terdiri dari nasi, sop/sayur, lele goreng/bakar, mendoan/tahu, kerupuk,lalapan, sambel, teh serta buah kurma.

BACA JUGA:  Bakso Balungan Demak Penggugah Selera

Kemudian ada paket Berkah Sedheng senilai Rp 35 ribu yang terdiri dari nasi, sayur sop/sayur asem, ayam goreng/bakar, mendoan/tahu, kerupuk, sambel, lalapan, teh, buah kurma dan air mineral. Paket ini untuk paket Berkah Ageng (besar, red) senilai Rp 45 ribu terdiri dari nasi, sayur sop/sayur asem, nila goreng/bakar, mendoan/tahu, kerupuk, sambel, lalapan, teh, buah potong, kurma dan air mineral.

“Tidak perlu menunggu lama. Pesanan langsung kita sajikan. Bagi kami, pengunjung adalah raja sehingga kami layani sebaik-baiknya” terangnya. (Iwan-01).

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan