34 C
Semarang
, 25 September 2022
spot_img

Siapa Arnold Putra? Ini Biodata Arnold Putra, Desainer yang Disebut Terlibat Kasus Perdagangan Organ Manusia

Jatengnews.id – Siapa Arnold Putra sebenarnya bisa ketahui dalam artikel ini biodata Arnold Putra lengkap.

Jagat media sosial kini tengah ramai dengan nama Arnold Putra, desainer yang disebut-sebut terlibat perdagangan organ manusia.

Lalu siapa Arnold Putra? Berikut profil dan biodata Arnold Putra lengkap.

Dilansir dari Suara.com jaringan Jatengnews.id, kabar mengejutkan yang baru terjadi dari Arnold Putra ialah diduga memesan sepotong tangan dan tiga plasenta dari Brasil.

Upaya pengiriman barang tersebut digagalkan oleh kepolisian Brasil dalam operasi anti perdagangan manusia.

Polisi menemukan paket yang ditujukan kepada desainer populer di Indonesia. Desainer ini dikenal pernah menggunakan tubuh manusia dalam rancangan fashionnya. Setelah dibuka, paket tersebut berisi sepotong tangan dan tiga plasenta.

Baca juga: Profil Yaqut Cholil yang Bandingkan Suara Toa Masjid dan Gonggongan

Paket tersebut siap dikirim ke Singapura. Pihak polisi federal Brasil menjelaskan bahwa organ tubuh manusia itu diawetkan oleh salah satu profesor, memanfaatkan teknik plastinasi, yaitu organ tubuh manusia yang asli diisi dengan silikon serta epoksi agar tidak membusuk.

Karyawan lab terkait diberhentikan akibat skandal dan profesor yang dimaksudkan dalam kasus ini menjadi tersangka.

Biodata Arnold Putra

Arnold Putra adalah desainer kelahiran Jakarta, tahun 1995. Belum tahu pasti mengenai latar belakangnya, Arnold disebut-sebut berasal keluarga kaya raya.

Kabarnya, Arnold Putra sedang menetap di Los Angeles, Amerika Serikat untuk menekuni karirnya sebagai desainer.

Namun jika dilihat dari postingan di akun Instagram miliknya @arnoldputra, ia kerap berada di Indonesia dan bertemu dengan suku-suku pedalaman.

Arnold Putra juga menuai kontroversi karena membawa dan menukar barang-barang mewah kepada suku-suku pedalaman dengan benda-benda asli milik suku pedalaman. 

Baca juga: Profil Biodata Ricky W Miraza Lengkap, Umur, Asal, Pekerjaan Sampai Akun Instagram

Kegemarannya itu dapat dilihat di unggahannya di instagram yang memperlihatkan kunjunganya ke beberapa penduduk suku pedalaman.

Namun, kegemarannya ini pun pernah menuai kontroversi. Seorang netizen menelusuri barang yang diberikan, seperti jam merupakan jam palsu. Selain itu, belum ada konfirmasi ataupun klarifikasi dari pihak Arnold Putra sendiri atas kabar tersebut.

Sosok yang pernah tampil di Paris Fashion Week ini terlihat suka bergaya hidup mewah. Hal itu bisa diamati langsung ke akun instagramnya.

Arnold kerap memperlihatkan perjalanannya ke berbagai tempat eksklusif di dunia.(04)

Berita Terkait

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Berita Pilihan